~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#17 Go The F**k to Sleep


Judul Buku : Go The F**k to Sleep
Penulis : Adam Mansbach (illustrasi oleh Ricardo Cortés)
Halaman : 18
Penerbit : Akashic Book

Suatu waktu, kamu diminta untuk menidurkan seorang anak kecil. Tapi si anak susah banget disuruh tidur. Entah si anak mau main, matanya belum mengantuk, minta dibacain cerita, atau berbagai hal yang membuat dia masih segar. Pernah mengalami kejadian itu?

Adam Mansbach menuliskannya dalam buku puisi bergambar dengan judul Go the F**k to Sleep (sebenarnya judulnya ditulis dengan lengkap seperti di gambar di atas). Buku ini menceritakan tentang kekesalan seorang ayah yang anaknya ga mau tidur padahal hari sudah malam. Dan ketika si ayah yang menyerah, akhirnya anaknya pergi tidur. Si ayah yang tadinya mau nonton film dengan si ibu senang anaknya tidur. Dia menyiapkan popcorn dan mendapati si ibu sudah tertidur di sofa.

Adam menulis buku ini ketika putrinya Vivian, yang waktu itu berumur 2 tahun, membutuhkan waktu yang lama untuk pergi tidur. Saat dia memunculkannya di account facebook miliknya, cerita ini langsung mendapat respon dari teman-temannya termasuk Ricardo Cortés yang menjadi illustrator untuk buku ini.

Ebook ini saya peroleh di library.nu, dalam format pdf. Walaupun penuh gambar seperti buku ceritapengantar tidur untuk anak-anak, buku ini sama sekali tidak ditujukan buat anak-anak. Kalau Amazon menggolongkannya sebagai a children's book for adults. Soalnya di setiap bait puisinya selalu terselip kata yang terdiri dari empat huruf itu. Saat saya membaca buku ini, saya tersenyum membayangkan kejadian tersebut. Saya sendiri kalau diminta untuk menidurkan anak kecil (yang notabene belum mau tidur) sering kesal dan akhirnya menyerah.

Ebook-nya berbahasa Inggris ini sangat menghibur. Total ada 14 puisi di dalamnya, dengan kata-kata sederhana yang mudah dipahami. Lima bintang buat ebook ini.


Be First to Post Comment !
Post a Comment