~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#44 The Lost File, Six’s Legacy


Judul Buku : The Lost File, Six’s Legacy
Penulis : Pittacus Lore
Halaman : 102
Penerbit : Mizan Fantasi

Bagian ini sebenarnya diterbitkan sebagai e-book oleh Pittacus Lore. Mizan Fantasi kemudian menjadikannya sebagai bonus di dalam buku ke-dua dari The Legacy Legend, The Power of Six. The Lost File : Six’s Legacy sendiri disebut-sebut sebagai Lorien Legacies #0.5. Kalau melihat nomornya berarti buku ini adalah prekuel dari buku I Am Number Four (Lorien Legacies #1). Untuk itulah, saya memutuskan membaca bagian ini terlebih dahulu sebelum membaca The Power of Six (Lorien Legacies #2)

The Lost File : Six’s Legacy sendiri menceritakan tentang Enam sebelum bertemu dengan Empat. Seperti halnya Nomor Empat, Enam ditemani oleh seorang Cepan bernama Katarina. Enam sendiri bernama Kelly, ketika mereka tiba di persembunyian mereka di Mexico. Namun berbeda dengan Empat yang lebih senang dipanggil John, Enam lebih menyukai nama aslinya.

Enam mendapatkan pelatihan lebih dini dari Katarina. Berbagai jurus bela diri dan pengaturan strategi dikuasai oleh Enam. Dibandingkan pelatihan-pelatihan lainnya, pelatihan fisik paling disukai oleh Enam. Suatu ketika, setelah berlatih bela diri, Katarina menemukan tulisan di sebuah blog di internet dengan nama Dua. Sebuah tulisan menarik perhatian Katarina dan Enam.

“Sembilan, sekarang delapan. Apa kalian ada di sana?”

Enam yakin itu adalah nomor Dua. Mereka memang sudah lama memantau internet dan berita dari luar negeri untuk mencari tahu keberadaan delapan Garde lainnya. Spontan Enam menjawab tulisan tersebut dengan menuliskan komentar di blog itu.


“Ya! Kami disini!”

Sedetik kemudian, garis yang menandakan Dua telah dibunuh oleh Mogadorian muncul di kaki Enam. Sejam kemudian mereka sudah dalam perjalanan menuju Amerika Serikat.  Dalam perjalanan Mogadorian berhasil menemukan mereka. Akan tetapi berkat mantera pelindung yang diberikan pada Garde, Enam berhasil selamat. Enam tidak dapat dibunuh jika Garde Nomor Satu sampai Lima belum mati. Katarina dan Enam berhasil lolos dan menyelamatkan diri mereka.

Di New York, sayangnya mereka tidak bisa lolos dari serbuan Mogadorian. Katarina dan Enam ditangkap dan disiksa. Dalam penyiksaan itu Katarina mati terbunuh, sementara Enam tetap ditahan. Berkat latihan fisik yang diberikan Katarina, Enam berhasil bertahan hidup. Ketika Pusaka pertamanya muncul (kemampuan menghilang tak kasat mata), Enam memanfaatkan Pusakanya itu untuk melarikan diri dari markas Mogadorian. Enam kemudian melanjutkan hidupnya dan berusaha menemukan Garde lainnya. Ketika dia melihat berita tentang John Smith yang selamat dari rumah yang habis terbakar, Enam yakin dia adalah salah satu dari empat Garde yang harus ditemuinya.

Buku setebal 102 halaman ini kemudian menjadi pengantar bagaimana akhirnya Enam berhasil menemui Empat dan menolongnya meloloskan diri dari Mogadorian. Bersama-sama mereka berusaha menemukan keempat Garde lainnya. Melalui buku ini kita bisa tahu mengapa Enam begitu tangguh jika dibandingkan dengan Empat. Bisa jadi oleh latihan fisik yang diberikan Katarina atau karena dendam atas kematian Katarina di depan matanya.


4 comments on "#44 The Lost File, Six’s Legacy"
  1. Aku pikir ini cuma teaser lho, dan bakalan jadi buku ketiga (yg lebih tebal dan plotnya berisi, tentu)
    Hehe. Kalau ga di kasih tau sama mba desty aku pasti bakalan terus berharap :P

    ReplyDelete
  2. [...] Enam, salah satu Garde dari Planet Lorien. Tetapi ternyata Enam sudah mendapat bagian khusus di The Lost File : Six’s Legacy. Apalagi kisah di buku sekuel I Am Number Four ini dibuka oleh Marina, Garde nomor Tujuh. Artinya, [...]

    ReplyDelete
  3. aku juga tahunya dari GR lho... Btw, baca review bule-bule tentang Lorien Legacies di GR bikin ngakak... :D

    ReplyDelete
  4. buku ini masih dijual ga? aku lagi nyari buku ini dan buku the power of six,tolong kasih info ya,makasih :)

    ReplyDelete