~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#46 Irish Thoroughbred


Judul Buku : Irish Thoroughbred
Penulis : Nora Roberts
Halaman : 200
Penerbit : Silhouette

Sejak berumur 10 tahun,ketika kedua orang tuanya meninggal dalam sebuh kecelakaan, Adelia Cunnane harus bekerja keras bersama bibinya di lahan pertanian milik mereka. Kehidupan sangat keras bagi mereka, tidak ada waktu untuk bersenang-senang. Ketika bibinya pun meninggal dunia, Adelia menjadi sebatang kara di Irlandia. Salah seorang pamannya, Paddy Cunnane, yang menetap di Amerika, mengajaknya untuk datang ke Amerika dan tinggal bersamanya.

Jadilah Adelia tiba di sebuah perternakan kuda bernama Royal Meadows milik Travis Grant. Paddy adalah salah satu pelatih kuda pacu milik Travis. Di tempat tersebut Adelia bekerja sebagai perawat kuda. Kemampuan Adelia merawat binatang menarik perhatian Travis. Hampir semua kuda di perternakan itu bisa dekat dengan Adelia.

Walaupun bertubuh kecil, Adelia dianggap memiliki lidah yang tajam oleh Travis. Seringkali mereka terlibat dalam pertengkaran, yang justru membuat Travis semakin menyukai Adelia. Dee sendiri mulai jatuh cinta pada Travis walaupun dia sadar tidak mungkin Travis akan menikahi karyawannya. Akan tetapi keadaan berbalik ketika Paddy terkena serangan jantung. Sebagai seseorang yang dianggap sosok ayah oleh Travis, dia akan memenuhi segala permintaan Paddy. Paddy meminta Travis menjaga Adelia untuknya, dan Travis menyanggupinya dengan menikahi Adelia.

Pernikahan mereka berlangsung singkat dan cepat di kamar tempat Paddy dirawat. Tanpa sepengetahuan Paddy, Travis membuat perjanjian dengan Adelia bahwa pernikahan itu akan berakhir ketika Paddy telah sembuh. Adelia menyanggupinya, walaupun dalam hati dia merasa sangat sedih karena Travis tidak bisa mencintainya sebesar cintanya pada Travis.

Kisah romantis khas Harlequin yang selalu berakhir dengan indah selalu menjadi bacaan yang menyenangkan bagi saya. Apalagi dalam buku ini bukan hanya romantisme antara Adelia dan Travis yang diumbar, tapi juga kasih sayang Adelia kepada pamannya, keponakaan kembar Travis, bahkan kepada Majesty, kuda pacu milik Travis.  Bacaan yang tepat untuk menutup bulan cinta Februari.

Buku ini adalah seri pertama dari Irish Heart yang ditulis oleh Nora Roberts. Sebenarnya sudah ada terjemahannya yang diterbitkan oleh Gramedia dengan judul Kekuatan Cinta, tapi demi janji membaca satu buku berbahasa Inggris setiap bulan, saya memilih untuk membaca versi aslinya.


4 comments on "#46 Irish Thoroughbred"
  1. novel ini udah lama banget 'kan mbak terbitnya di Indonesia.... paling ngakak baca cerita ini waktu Travis nangkap Adelia di kandang kuda tengah malam trus mereka adu mulut dan belakangan Adelia baru tau yang diajaknya ribut itu bosnya.... Ngebayangin wajah panik Adelia yang bikin aku ngakak secara Adelia takut dipecat sebelum diperkerjakan...

    ReplyDelete
  2. iya.. tapi belum pernah baca yg terjemahan Gramedia, kemudian nemu ebooknya :)

    ReplyDelete
  3. [...] Rose merupakan kelanjutan cerita dari Irish Thoroughbred yang mengisahkan kehidupan gadis asal Irlandia di Amerika. Kalau di buku pertama kita bertemu [...]

    ReplyDelete
  4. [...] Kalau ga salah, buku ketiga ini menceritakan tentang anaknya Travis dan Adelia Grant, Keeley Grant. Siapa Travis dan Adelia? Baca saja review saya di sini. [...]

    ReplyDelete