~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#55 Pintu Waktu (Ulysses Moore #1)


Judul Buku : Pintu Waktu (Ulysses Moore #1)
Penulis :  Pierdomenico Baccalario
Halaman : 222
Penerbit : Erlangga For Kids

Jason dan Julia mempunyai pandangan yang berbeda tentang Argo Manor, rumah besar dan antik yang baru saja dibeli oleh kedua orang tua mereka dan sekarang menjadi kediaman mereka. Jason melihatnya sebagai tempat yang menyenangkan karena jiwa petualangan yang ada di dalam dirinya, sedangkan Julia melihatnya sebagai bangunan tua yang membosankan. Walaupun Jason dan Julia adalah anak kembar, keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang. Julia jelas lebih "modern" dibanding Jason yang pendiam.

Argo Manor sendiri adalah rumah milik Ulysses Moore, yang terletak di atas tebing. Hingga Ulysses meninggal dunia, tidak ada satupun penduduk kota Kilmore Cove yang pernah melihatnya, kecuali penjaga rumah itu tentunya. Dari luar rumah tersebut terlihat megah, sementara di dalamnya terdiri atas banyak ruangan dan benda antik yang umumnya berasal dari Mesir.

Jason mempunyai seorang teman bernama Rick yang dikenalnya di sekolah. Rick sendiri sangat penasaran dengan Argo Manor. Ketika Jason mengundangnya untuk datang menginap di Argo Manor tentu Rick tidak akan menolaknya. Bersama Jason dan Julia, mereka bertiga menjelajahi rumah besar itu. Rick sendiri juga seorang petualang seperti Jason.

Suatu ketika, Jason menemukan sebuah kertas berisikan simbol-simbol seperti tulisan kuno dari Mesir. Mereka kemudian memutuskan untuk menjelajahi setiap ruangan di dalam rumah tersebut demi menemukan jawaban dari misteri yang ditinggalkan oleh Ulysses Moore. Kode demi kode berhasil dipecahkan oleh trio petualang ini. Hingga akhirnya mereka menemukan harta terpendam yang ditinggalkan oleh Ulysses Moore. Sayangnya yang memburu harta tersebut bukan hanya mereka bertiga. Ada seorang perempuan yang juga mengincar harta tersebut.

Buku anak-anak ini saya temukan di antara tumpukan buku di Perpustakaan Daerah. Gambar-gambar ilustrasinya sangat menarik, apalagi buku ini bersampul hardcover. Walaupun buku ini ditujukan untuk anak-anak, saya benar-benar merasakan ketegangan di saat membaca petualangan Jason, Julia dan Rick. Ketegangannya ternyata tidak berhenti di akhir buku saja, karena cerita Ulysses Moore ini ternyata berupa serial sebanyak empat buku. Waduuuh... harus segera mencari kelanjutan ceritanya kalau begini


1 comment on "#55 Pintu Waktu (Ulysses Moore #1)"
  1. Sedih nggak bisa dapat asyiknya baca buku ini. Beneran datar aja petualangan mereka. Tapi suka ma ilustrasinya

    ReplyDelete