~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

Friday's Recommendation #1

Hiya... My first meme!!

Berkali-kali lihat meme di blog teman-teman, tapi nggak berani ikut. Akhirnya kali ini memberanikan diri ikutan meme yang diadakan sama Ren's Little Corner. Kenapa? Soalnya idenya menarik, merekomendasikan buku untuk diterjemahkan. Saya suka gemes kalo lihat buku yang ratingnya di Goodreads tinggi (4-5) atau buku yang lagi hits, tapi ga ada terjemahan Indonesianya. Secara saya rada susah kalo baca buku berbahasa Inggris yang tebel, saya mau merekomendasikan buku yang pengennya saya diterjemahkan.

 Aturannya kayak di bawah ini:

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah postingan meme ini di blog-nya Ren's Little Corner (host), sehingga pembaca bisa blog walking.

Edisi perdana ini saya rekomendasikan buku ini:

Nineteen Minutes (by Jodi Picoult)



Jodi Picoult, bestselling author of My Sister's Keeper and The Tenth Circle, pens her most riveting book yet, with a startling and poignant story about the devastating aftermath of a small-town tragedy. Sterling is an ordinary New Hampshire town where nothing ever happens--until the day its complacency is shattered by an act of violence. Josie Cormier, the daughter of the judge sitting on the case, should be the state's best witness, but she can't remember what happened before her very own eyes--or can she? As the trial progresses, fault lines between the high school and the adult community begin to show--destroying the closest of friendships and families. Nineteen Minutes asks what it means to be different in our society, who has the right to judge someone else, and whether anyone is ever really who they seem to be.

Saya penggemar novel-nya Jodi Picoult. Enam novel-nya yang sudah diterjemahkan sama Gramedia masuk dalam koleksi saya. Tentu saja saya pengen ada penerbit yang mau menerjemahkan buku ini.

Itu rekomendasi saya. Kamu? :)

3 comments on "Friday's Recommendation #1"