~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

Friday's Recommendation #4


Setelah minggu lalu absen karena lupa, Jumat ini saya merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan


Dear Olly (by Michael Morpurgo)



A moving story of a brother, a sister and a swallow, and how all are in some way victims of the horrors of landmines.Olly’s brother Matt wants to go and work with children who have been made orphans, through war, in Africa. He wants to be a clown and make them laugh. His mother and sister want him to stay in England and go to university.Hero, a swallow, has a journey to make too. He must fly to Africa for the winter to join all the other swallows. His journey is difficult and fraught with danger.Three separate stories are woven into one powerful and moving novel whose central theme not only exposes the horrors of war and of landmines, but also the endurance of the human spirit.


Saya dapat e-booknya waktu nyari-nyari novel fiksi anak-anak. Ceritanya cukup sederhana, tapi saya suka dengan impian Matt yang ingin membahagiakan anak-anak yatim piatu di Afrika. Yang menarik lagi, kisah perjalanan ini diceritakan dari sudut pandang Olly, Matt dan seekor burung layang-layang bernama Hero.

Matt dan Olly lahir dalam sebuah keluarga yang hidup dari usaha peternakan. Ketika ayah mereka meninggal karena kecelakaan, Matt diharapkan menjadi pengganti ayahnya untuk melanjutkan usaha itu. Tapi Matt  punya keinginan lain. Dia ingin menjadi badut yang bisa menghibur orang lain, membuat orang lain tertawa, dan menyenangkan semua orang. Dia tidak menyukai suasana kesedihan, terutama sejak ayah mereka meninggal. Ketika Matt terpaksa kabur menuju Afrika untuk menghibur anak-anak di sana, hanya Olly yang bisa memahami keinginan kakaknya.

Itu buku yang saya rekomendasikan. Kalau kamu  mau ikutan Meme yang diadakan oleh Ren's Little Corner, berikut ini aturannya :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme kayak yg di atas ya

5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog-nya Ren, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.

7 comments on "Friday's Recommendation #4"
  1. Si Burung Layang-layang jadi sahabat mereka, Mbak?

    ReplyDelete
  2. mau ebooknya, mbaaakkk

    *selalu deh minta ebook*

    ReplyDelete
  3. waaaah...cerita keluarga. My favorite.
    Aku ga begitu suka covernya.

    ReplyDelete
  4. iya, jadi burung itu selalu terbang ke Afrika (katanya) dan biasanya rombongan burung itu kembali lagi melintasi rumah mereka...

    ReplyDelete