~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

Book Kaleidoscope 2012 - Top 5 Best Book Covers

book-kaleidoscope-2012-button

Edisi kedua dari Book Kaleidoscope 2012 adalah Top 5 Best Book Covers. Sering kali kita mendengar, dont judge a book by its cover. Tapi bagi saya, cover buku itu adalah hal pertama yang menarik perhatian saya ketika saya akan membaca buku, apalagi kalau ditulis oleh penulis yang belum pernah saya baca karyanya sebelumnya. Memang sih kadangkala cover itu menipu, dalam artian covernya bagus tapi isinya nggak. Berikut ini adalah Top 5 Best Book Cover dari buku-buku yang saya baca selama tahun 2012.

11857408


Salah satu buku dari series fenomenal Fifty Shades. Dibandingkan ketdua buku yang lain, saya lebih suka dengan cover di buku ini. Terkesan misterius dan mewah, sesuai dengan judulnya Fifty Shades of Darker. Isi novelnya, well... saya hanya ngasih bintang 3 :)

 memori


Kalau yang satu ini saya menyukai kesan vintage-nya. Seperti biasa, kalau urusan cover Gagas Media paling juara. Kali ini covernya sama bagusnya dengan isi novelnya. Dan ohya, satu hal yang membuat bukunya terasa spesial buat saya karena saya mendapatkan bookmark dari penulisnya berupa kunci dan gembok mini.


where she went

Where She Went - Gayle Forman

Cover sederhana belum tentu isi novelnya tidak bagus. Saya menyukai gambar gitar yang disampirkan di pintu tua. Gitar ini benar-benar menggambarkan tokoh utama dalam novel ini, Adam yang adalah seorang gitaris. Isi novelnya juga bagus, dapat bintang 4 dari saya.

11551617

Hujan dan Teduh - Wulan Dewatra

Nah ini dia, salah satu buku dengan cover yang bagus tapi isinya nggak. Dan saya terkecoh dengan covernya yang bagus itu. :(

LtS

Letters To Sam - Daniel Gottlieb

Sekali lagi, Gagas Media memberikan cover yang bagus untuk buku terbitannya. Saya suka dengan warnanya, kursi goyang dan daun-daun maple tua yang berguguran. Isi novelnya saya kasih bintang 4.

Itu cover buku terbaik dari semua buku yang saya baca selama 2012. Saya memang menyukai cover dengan ilustrasi seperti di atas. Kalau gambar orang sudah biasa, dan pasti yang ditampilkan itu yang cakep atau yang cantik. Kalau kamu, suka cover buku yang mana?

desty2
13 comments on "Book Kaleidoscope 2012 - Top 5 Best Book Covers"
  1. Dari pilihanmu suka covernya Where She Went, vintage, tp berhubung gak baca bukunya, gak bisa menilai. Letters to Sam justru aku merasa cover dan isi agak kurang pas, entah kenapa, aku lebih suka kalo dibuat lebih simpel.

    ReplyDelete
  2. Sama! suka cover Where She Went jugaa :D

    ReplyDelete
  3. Mbak Desty mah masih baik kasih Fifty 3 bintang :D

    ReplyDelete
  4. aku suka yang memori =) bener, kesan vintagenya langsung kerasa banget.

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka banget sama Where She Went. Pernah kubahas di reviewku. Menurutku pintu hijau usang itu membawa aura summer (aura buku ini) dan sebuah masa lalu yang usang dan gitar terbalik itu melambangkan Adam yang udah lelah sama dunia dan membalikkan diri ke masa lalu.

    Kalo interpetasinya bener gitu, maka Marcel AW yg mendesain cover itu sungguhlah jenius

    ReplyDelete
  6. wih... interpretasimu canggih, wi. Aku ga mikir sampai ke sana. Tapi benar juga. Buku ini berasa Adam banget dari sampulnya

    ReplyDelete
  7. jyahaha... iya, saya termasuk yg ga sadis sama Mr.Grey

    ReplyDelete
  8. Ternyata Fifty termasuk di jajaran cover cantik ya.. :D

    ReplyDelete
  9. Suka sama yang "Hujan dan Teduh".. Kupu-kupunya lucuuu... >____<

    ReplyDelete
  10. Memori!! Ah, saya lihat buku itu jadi best book cover juga di blog yang lain, semakin penasaran untuk dibaca :)

    ReplyDelete
  11. Aq kok paling suka sama cover yang paling atas ya, biru-biru gelap :D *belum kepingin baca*
    Yang Gayle Forman series cakep juga covernya :D

    ReplyDelete
  12. iya... topengnya itu yg bagus menurutku

    ReplyDelete
  13. Suka yg where she went :D
    Kayaknya yg komen banyak yg suka itu :D

    ReplyDelete