~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

Friday's Recommendation #11


Minggu ini saya sedang membaca salah satu novelnya Jodi Picoult, penulis favorit saya, yang berjudul Sing You Home. Sebenarnya saya membaca novel ini karena sedang ada baca bareng BBI dengan tema GLBT. Untuk novel Sing You Home ini baru saya baca 1 bab saja, tapi saya sudah memastikan saya suka dengan ceritanya. Apalagi novel ini dilengkapi dengan album berjudul sama dengan nuansa country gitu. Sambil baca novelnya bisa dengerin lagunya (ada bagian-bagian tertentu dalam novel ini yang diisi dengan lagu).  Semua lirik dalam albumnya ini ditulis oleh Jodi sendiri.


Sing You Home (by Jodi Picoult)Every life has a soundtrack. All you have to do is listen. Music has set the tone for most of Zoe Baxter’s life. There’s the melody that reminds her of the summer she spent rubbing baby oil on her stomach in pursuit of the perfect tan. A dance beat that makes her think of using a fake ID to slip into a nightclub. A dirge that marked the years she spent trying to get pregnant.
For better or for worse, music is the language of memory. It is also the language of love.
In the aftermath of a series of personal tragedies, Zoe throws herself into her career as a music therapist. When an unexpected friendship slowly blossoms into love, she makes plans for a new life, but to her shock and inevitable rage, some people—even those she loves and trusts most—don’t want that to happen.
Sing You Home is about identity, love, marriage, and parenthood. It’s about people wanting to do the right thing for the greater good, even as they work to fulfill their own personal desires and dreams. And it’s about what happens when the outside world brutally calls into question the very thing closest to our hearts: family.
Saya pasti akan membuat review setelah selesai membaca bukunya. Tapi yang jelas, saya sangat merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan. Sudah ada 6 novel Jodi Picoult yang diterjemahkan oleh Gramedia. Saya berharap ada penerbit yang mau menerjemahkan novel ini.

Itu buku yang saya rekomendasikan. Kalau kamu  mau ikutan Meme yang diadakan oleh Ren's Little Corner, berikut ini aturannya :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme kayak yg di atas ya

5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog-nya Ren, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.

3 comments on "Friday's Recommendation #11"
  1. Pengen baca juga!! Cuma kalo import, buku2nya Jodi Picoult mahal yak. Kemarin di aksara ada diskon lumayan gede tapi bukan yang ini yang didiskon. hix!

    ReplyDelete
  2. Jadi ini novelnya temanya GLBT ya Mbak? Ga keliatan dari cover ma sinopsisnya :D

    ReplyDelete
  3. dari sinopsis memang ga. tapi cover yg satu lg kelihatan GLBTnya. coba lihat di goodreads,Ren

    ReplyDelete