~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

Friday's Recommendation #13


Menjelang akhir tahun saya membaca satu novel yang sangat menarik menurut saya.  Judulnya There You'll Find Me. Novel ini masuk ke dalam New Adult Christian Romance. Saya juga sudah mereview-nya di postingan sebelumnya. Karena itu, saya akan merekomendasikannya untuk diterjemahkan.


There You'll Find Me by Jenny B. Jones

In There You’ll Find Me, Finley is a senior and spending the year in Ireland in a foreign exchange program. She is trying to come back from a devastating loss, but pretty much failing. While she stays with her host family, who own a B&B, she meets Beckett Rush, the hottest teen actor in Hollywood and star of a series of popular vampire films. While Finley tours the countryside, determined to walk in the same steps her brother did when he was there years ago, she finds her stay in Ireland not nearly as inspiring. Between an assignment that has her babysitting a cranky old woman with troubles of her own and working as Beckett’s personal assistant against her wishes and her good judgment, Finley is finding little time to do the healing God is calling her to do. And little time to deal with the secrets from her own past that threaten to pull her under.


Novel ini bertemakan pencarian akan Tuhan. Walau terkesan galau, isinya nggak cheesy kok. Hanya saja perlu diingat, ada perbedaan budaya antara masyarakat kita dengan yang ada dalam novel ini. Di dalam novel ini, memeluk suatu agama itu bukan kewajiban. Sehingga walaupun keluarganya beragam Kristen, bisa saja si anak memilih agama lain atau bahkan tidak memilih agama apapun. Di dalam buku ini, Finley diceritakan ingin mencari Tuhan yang dikenal oleh kakaknya, Tuhan (yang setahu Finley) bisa memberikan kedamaian bagi kakaknya. Pencarian akan Tuhan yang dilakukan oleh Finley pun yah sesuai dengan budaya di sana.

Itu buku yang saya rekomendasikan. Kalau kamu  mau ikutan Meme yang diadakan oleh Ren's Little Corner, berikut ini aturannya :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme kayak yg di atas ya

5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog-nya Ren, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.

Be First to Post Comment !
Post a Comment