~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#271 Once And Always


Judul Buku : Once And Always (Selalu dan Selamanya) (Sequel #1)
Penulis : Judith McNaught
Halaman : 600 
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Lord Jason Fielding memiliki masa lalu yang kelam. Dia dikhianati oleh istrinya, juga kehilangan anaknya. Bukan hanya itu, dia dibesarkan dalam kondisi yang memprihatinkan. Ketika usahanya sudah sukses, dia mendapati dirinya adalah anak haram dari Charles Fielding (Duke of Artharton). Dia diminta kembali ke Inggris untuk memperbaiki aset kekayaan ayahnya. Namun orang-orang mengetahuinya sebagai keponakan sang Duke.

Victoria Seaton dibesarkan di Amerika oleh ayahnya yang seorang dokter berkebangsaan Irlandia. Ketika kedua orang tuanya meninggal, Victoria dan Dorothy adiknya tidak punya kerabat lagi di Amerika. Keduanya harus pergi ke Inggris sesuai wasiat ibunya. Sayangnya mereka harus terpisah. Victoria dikirim ke rumah Charles Fielding. Charles sendiri sudah punya rencana untuk menikahkan  Victoria dengan Jason. Tanpa sepengetahuan keduanya, dia membuat pengumuman di koran tentang pertunangan keduanya.

Kedatangan Victoria di rumah Jason memang membawa perubahan. Jason seperti kewalahan menghadapi Victoria yang keras kepalahadapi Jason yang pemarah. Victoria sendiri bingung mengKarena tidak ingin dinikahkan dengan Victoria, Jason mengatur agar Victoria mendapatkan satu musim debutnya di London. Hasilnya tidak mengecewakan, ada banyak pria yang tertarik kepada Victoria. Tapi anehnya, Jason tidak mau menikahkan Victoria pada pria manapun.

Ceritanya panjang dan nyaris membosankan. Untungnya bisa diselamatkan oleh karakter Victoria yang lucu dan keras kepala. Dia berusaha meyakinkan Jason untuk mendapatkan cintanya. Kalau Jason sendiri saya ga begitu suka. Terkendala fakta bahwa mereka berdua sering menarik kesimpulan sendiri, Jason sering bersikap kasar pada Victoria. Meski akhirnya Jason menikahi Victoria atas tipu muslihat Charles, kelakuan Jason yang kasar pada malam pertama dengan istrinya seharusnya tidak termaafkan. Soalnya setelah perbuatan kasarnya itu, dia malah meninggalkan istrinya untuk pergi ke wanita simpanannya, dan dipublikasi pula. Wajarlah Victoria yang dibesarkan di Amerika tidak terima dengan kondisi itu.

Ini pertama kalinya saya membaca karya Judith McNaught. Kisah sepanjang 600 halaman ini bisa lebih singkat sebenarnya. Versi terjemahan ini sepertinya ada beberapa adegan yang dipotong/disingkat, khususnya apa yang terjadi di dalam kamar Victoria dan Jason :) Sayangnya buku kedua bukan bercerita tentang adiknya Victoria, Dorothy. Padahal saya ingin tahu tentang perjodohannya dengan Lord Winston .

2 stars
1 comment on "#271 Once And Always"
  1. […] 13. One and Always (Judith McNaught) – 600 halaman […]

    ReplyDelete