~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#286 Lost & Found


Judul Buku : Lost & Found
Penulis : Sisca Spencer Hoky
Halaman : 204
Penerbit : Gagas Media

Jane dan Chris bertemu di sebuah gym. Sosok keren dan atletis milik Chris sulit untuk dilewatkan oleh mata Jane. Apalagi sepertinya Chris memang sengaja mendekati dirinya. Jane yang sedang dalam  masa hubungan yang tidak jelas dengan kekasihnya, Xander, sengaja menghindar dari Chris. Tetapi pertemuan kedua di sebuah kedai kopi membuat Jane tidak bisa menghindar lagi.




Selanjutnya Chris selalu hadir dalam hidup Jane, hingga akhirnya Jane memutuskan untuk menjalin pertemanan dengan Chris. Jane menjadikan Chris sebagai personal trainer-nya. Tidak akan lebih, itu keputusan Jane. Tapi pesona Chris itu benar-benar sempurna, hingga kedua orang tua Jane bisa dengan mudahnya menerima kehadiran Chris. Dari segala tindak-tanduk Chris terlihat jelas kalau Chris ingin lebih dari sekedar teman.

Sementara itu Xander kembali datang dalam hidup Jane. Seperti saat mereka masih SMA, Xander dan Jane sering saling bertukar cerita lewat BBM. Sebenarnya Jane ingin ketegasan akan hubungan mereka dari Xander, tapi Xander sendiri sepertinya tidak berbuat apa-apa. Bagaimana dia bisa membalas perasaan Chris jika masih ada Xander dalam hidupnya?

Novel yang tidak tebal ini saya habiskan dalam waktu singkat. Selain karena font-nya cukup memanjakan mata, jalan ceritanya juga ringan dan simpel. Karakternya Jane sebagai tokoh utama tidak begitu jelas, malah karakter Chris yang terasa kuat. Konfliknya sendiri tidak begitu terasa. Maksud saya, sejak awal hanya dituliskan kalau Jane galau akan hubungannya dengan Xander, tanpa ada penjelasan mengapa. Belakangan baru ketahuan kalau Xander ternyata menjauh darinya tanpa mengucapkan kata putus. Trus karakter Chris yang begitu sempurna membuat saya gregetan kenapa Jane masih memilih menunggu Xander daripada Chris. Endingnya? Bisa ditebak. Well, sebagai novel debutan saya rasa OK-lah.

2 stars
Be First to Post Comment !
Post a Comment