~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#306 Married By Morning


Judul Buku : Married By Morning (The Hathaways #4)
Penulis : Lisa Kleypas
Halaman : 440
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Catherine Marks telah dua tahun bekerja untuk keluarga Hathaway sebagai pendamping untuk Poppy dan Beatrix. Meski hanya sebagai pendamping, Cat menemukan kebahagiaan tinggal bersama keluarga tersebut. Apalagi kakak tirinya, Harry Rutledge menikah dengan Poppy Hathaway. Meski demikian, Leo Hathaway selalu saja mencari masalah dengannya. Sepertinya tiada hari tanpa pertengkaran dengan Lord Ramsay itu.


Leo mendapatkan masalah berkaitan dengan kepemilikian estate mereka. Jika dalam lima tahun sejak Leo mendapatkan gelar sebagai Lord Ramsay dia belum menikah dan mempunyai anak laki-laki, maka rumah yang mereka tempati sekarang harus diberikan kepada janda dari Lord Ramsey  sebelumnya. Kini Leo hanya punya waktu satu tahun untuk mencari istri dan sedapat mungkin memiliki anak laki-laki. Adik-adiknya pun menyusun rencana untuk mencarikan istri bagi Leo. Tapi Leo hanya melihat satu orang yang layak untuk menjadi istrinya. Meski sering beradu mulut dengan Cat, Leo mendapati dirinya tertarik kepada Cat. Karena itu, Leo berusaha meyakinkan Cat untuk menjadi istrinya. Cat yang memiliki masa lalu yang buruk tidak bisa serta merta menerima Leo. Cat merasa tidak layak dirinya dipasangkan dengan seorang bangsawan.

Perjuangan Leo mendapatkan Cat dalam novel ini cukup seru, lucu dan panas. Cat sering kewalahan menghadapi Leo yang pandai bermain kata-kata. Adegan paling lucu dan menarik bagi saya dalam novel ini adalah ketika Leo ingin membuktikan kepada Cat sebuah teori bahwa nafsu bisa melumpuhkan pikiran. Leo mengajukan permainan "satu ciuman, satu pertanyaan". Leo mulai mencium Cat dengan hati-hati hingga Cat terlarut dalam ciuman Leo. Kemudian Leo mengajukan pertanyaan,
"Ini dia. Seorang petani punya dua belas domba. Semua kecuali tujuh mati. Berapa yang tersisa?"
"Lima," kata Catherine seketika.
"Tujuh," senyum lebar melintang di wajah Leo saat Catherine berusaha memahaminya.
 Cat tidak terima, dia meminta satu pertanyaan lagi. Tentunya dia harus dicium lagi dong. Hingga tiga pertanyaan dilontarkan oleh Leo (bahkan Leo kesulitan memikirkan pertanyaan akibat ciuman panas mereka), tidak satupun berhasil dijawab oleh Cat. Akhirnya Cat mengakui teori Leo :D Beberapa orang mungkin melihat perdebatan antara Leo dan Cat tidak romantis, tapi menurut saya kepandaian penulis menggunakan kata-kata untuk membangun karakter tokoh dalam novel ini menjadi nilai yang menarik.

Jujur saja, baru kali ini saya membaca historical romance karya Lisa Kleypas, dan saya jadi suka dengan gaya menulisnya yang menyelipkan humor. Dan karena saya memulai serial ini dari buku #4, saya akan mencari prekuel dan sekuelnya. Konon kabarnya keluarga Hathaway ini cukup nyentrik dan aneh, tidak seperti bangsawan lainnya. Saya jadi penasaran dibuatnya

4 stars
10 comments on "#306 Married By Morning"
  1. seru, lucu dan panas. Yang terakhir yang bikin saya penasaran. Emang adegan panasnya vulgar kah?

    ReplyDelete
  2. Nggak juga sih. Kalau sudah terjemahan biasanya diperhalus kok :)

    ReplyDelete
  3. Wuaaaa......aku suka pasangan Leo-Cat ini.
    Iya, Des. Kamu harus baca Hathaway secara lengkap soalnya kamu yang pertama kali membuatku koleksi seri ini (masih ingat Secret Santa 2011?) :))

    ReplyDelete
  4. Oh iya... aku ingat dulu ngasih kado Lisa Kleypas :)

    ReplyDelete
  5. itu buku series yang blm aku punya, udah nyari kemana2 enggak ada yang jual lagi... ada info enggak ya dimn jual second atau baru nya yang msh ada ?

    ReplyDelete
  6. Penasaran sm nie novel, aaq U∂a̲̅ђ hunting kemana mana blom dapet buku yg ke -4 bisa kasih saran kira2 dimana bisa dapetin seri ke 4nya ya

    ReplyDelete
  7. Sayy minat jual hathway seriesnya ga

    ReplyDelete
  8. sis, bs bantu cari novelnya gak married by morning? second jg gpp,. sussah bangetttttt cari ni novelnya.

    ReplyDelete
  9. waduh saya juga minjam teman kemarin

    ReplyDelete
  10. pengen membacanya tapi uda gak ada di toko buku.... mungkin ada yg mau jual?

    ReplyDelete