~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#356 An Other Heart


Judul Buku : An Other Heart
Penulis : T. Andar
Halaman : 427
Penerbit : Laksana - Diva Press

Andrea Shelton selalu hidup sesuai keinginan ayahnya. Dia telah dipersiapkan untuk menggantikan posisi ayahnya nanti sebagai pemilik perusahaan. Apapun perkataan ayahnya selalu diikutinya. Ketika ayahnya meminta dia menikahi Mark, lelaki pilihan ayahnya, Andrea tidak menolak. Hal itu membuat ibu dan adiknya, Alex, merasa geram dan kesal. 

Sebenarnya Andrea setuju untuk menikah dengan Mark, agar dia bisa tetap menulis. Dia percaya ayahnya akan membiarkannya tetap menulis kalau keinginan ayahnya yang satu itu dia penuhi. Tetapi ketika Mark justru hendak memperkosa dirinya bahkan sebelum mereka bertunangan, Andrea langsung berubah pikiran. Meski demikian ayahnya tetap memaksa Andrea menikahi Mark, kecuali Andrea telah memiliki kekasih yang bisa membiayai hidupnya.

Alex pun turun tangan. Dia menyusun skenario agar Daniel Douglas (sutradara video klip band milik Alex) mau menjadi kekasih bayaran Andrea. Kebetulan Daniel juga sedang terlibat proyek dengan perusahaan milik Mr. Shelton, ayah Andrea dan Alex. Andrea dan Daniel pun setuju menjalani pernikahan pura-pura ini, hingga akhirnya tanpa sengaja Andrea hamil. Tentu saja Daniel ayah dari bayi yang dikandungnya, tetapi ada perbuatan Daniel yang melukai Andrea sehingga Andrea merahasiakan kehamilannya dari Daniel sekaligus membenci Daniel.

Saya meminjam buku ini dari teman saya, Dion (yang kebetulan bekerja di Diva Press :)) atas rekomendasi dari Oky. Novel romance yang ditulis oleh orang Indonesia dengan "rasa" ala Harlequin. Jujur saja, awalnya saya sempat pesimis dengan ceritanya. Tapi setelah membacanya, saya jadi menyukainya. Novel ini ceritanya mengalir, banyak dialog sehingga membuat saya bisa menghabiskannya dalam sehari saja. Sudah lama saya tidak membaca novel dengan komposisi dialog lebih banyak daripada deskripsinya. Menariknya lagi karakter dari tiap tokohnya begitu pas.

Kalau ada yang bisa saya kritisi adalah pilihan gambar sampulnya. Saya suka dengan warna hijaunya, karena hijau adalah warna favorit saya. Sayangnya gambar seorang gadis yang memegang bunga di padang rumput itu rasanya kurang pas dengan isi bukunya. Kalau gadis itu adalah Andrea, sepertinya terlalu muda. Kalau novel ini nantinya dicetak ulang, saya usul deh covernya diganti :)

3 stars

* diikutkan dalam Lucky No.15 Reading Challenge kategori Favorite Colour
1 comment on "#356 An Other Heart"
  1. Haha, beneran ga keberatan ya sama dialognya. Bagus kan mbaaa, bagus novelnyaa. I wish she could read more (dan mas dion pinjemin semuanya ke kita hihi)

    ReplyDelete