~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#381 Panduan Lulus Seleksi CPNS Tenaga Pendidik


Judul Buku : Panduan Lulus Seleksi CPNS Tenaga Pendidik

Penulis : Tim Visi Adiwidya

Halaman : 280

Penerbit : Visimedia

Pandangan masyarakat umum bahwa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu kehidupan masa tuanya lebih terjamin masih kental.  Hampir setiap tahun selalu diadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), khusus untuk Tenaga Pendidik selalu ada lowongan. Saya sendiri mengalami ketika mewawancarai calon mahasiswa baru yang masuk di tempat saya mengajar, sebagian besar ingin menjadi guru. 


Untuk mengikuti seleksi CPNS, tentunya banyak yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah persiapan menghadapi ujian seleksi. Ada banyak sekali buku-buku panduan yang bisa digunakan untuk membantu persiapannya. Apalagi sekarang sistem seleksi CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), tentunya tipe soalnya sedikit berbeda. Saya tertarik untuk membaca salah satu buku panduan seleksi CPNS (khusus untuk) Tenaga Pendidik dari Visimedia. Selain karena lebih spesifik, buku ini juga disertai dengan softfile simulasi CAT (yang bisa diunduh di situs Visi Media). Materi dan latihan soalnya akurat, sesuai dengan yang dihadapi pada saat tes yang sesungguhnya.

Adapun isi buku ini antara lain: Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, Tes Karakteristik Pribadi dan Tes Kemampuan Bidang. Untuk masing-masing tes dilengkapi dengan materi hapalan, latihan soal dan pembahasan soal. Yang suka pada pembahasannya, bukan hanya kunci jawaban dari latihan soal, tetapi juga ada penjelasan dari jawabannya. Sekalian belajar deh..

Buku ini dibandrol dengan harga IDR 130,000. Cukup worth it, karena dengan membeli buku ini ada bonus konsultasi via email untuk mendapatkan informasi terkini tentang pelaksanaan tes CPNS. Juga ada bonus CD-nya. Saya merekomendasikan buku ini untuk para calon guru dan calon dosen yang ingin ikut seleksi CPNS.

3 stars
Be First to Post Comment !
Post a Comment