~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#485 Cinta Bersemi di Outback


Judul Buku : Cinta Bersemi di Outback
Penulis : Emma Darcy
Halaman : 208
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


Ric Donato rela melakukan apa saja demi meniadakan perbedaan derajat sosial antara dirinya dan Lara Seymour. Termasuk ketika Ric mencuri Porsche untuk Lara. Sayangnya Ric tertangkap, dan dia dihukum harus menjalani hukuman di Outback (peternakan domba) di Gundamurra. Sejak saat itu dia tidak lagi bertemu dengan Lara. 


Puluhan tahun berselang, Ric telah menjadi seorang pebisnis di bidang fotografi. Dia mengumpulkan foto-foto selebriti dari paparazzi dan menjualnya kembali ke media. Saat itulah dia melihat foto Lara dan Gary, suaminya. Sayangnya foto itu memperlihatkan ketidakharmonisan antara Lara dan Gary. Ada bekas memar di sudut mata Lara. Kali ini Ric merasa perlu untuk menolong Lara.

Ric mendatangi Lara dan mengajakknya kabur, tentu saja atas pilihan Lara sendiri. Meski dipenuhi rasa takut, Lara akhirnya kabur bersama Ric. Ric menyusun rencana untuk membawanya ke Gundamurra. Jika ada tempat aman yang bisa menerima Lara, Gundamurra tempatnya. Lara bisa tinggal di sana sambil menunggu proses perceraiannya dengan Gary.

This book is surprisingly awesome. Seandainya saja bagian suspensenya lebih digali, saya akan memberikan rating lebih tinggi. Tapi tentu saja di novel ini lebih fokus kepada hubungan antara hero/heroine-nya. Meski hanya sedikit sekali kontak fisik antara Ric dan Lara di dalam novel ini, tapi kisahnya cukup menguras emosi. Kegalauan Lara berusaha melepaskan diri dari suaminya, dan bagaimana Ric menahan diri demi cintanya pada Lara menjadi kekuatan utama dalam novel ini.

Meski mengambil judul outback, saya merasa bagian outback itu tidak mendapatkan porsi yang cukup di novel pembuka dari series Outback Knights ini. Padahal saya penasaran bagaimana kehidupan yang dijalani oleh Ric muda saat di outback, yang menempanya hingga menjadi pria yang dewasa. Mungkin harus membaca buku kedua dan ketiga ya. Lagipula kisah Mitch dan Kathryn juga membuat saya penasaran.

3 stars
5 comments on "#485 Cinta Bersemi di Outback"
  1. Des, kamu bacain semua ebook emma darcy di scoops ya ?

    ReplyDelete
  2. Tema blog barunya keren! 👍

    ReplyDelete
  3. Suka dengan rumah barunya mba desty :)

    ReplyDelete