~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#496 Always and Forever, Lara Jean


Judul Buku : Always and Forever, Lara Jean
Penulis : Jenny Han
Halaman : 336
Penerbit : Simon Schuster Books For Young Readers


Lara Jean and Peter K are back!! Setelah menunggu sekian lama, akhirnya bisa baca kelanjutan kisah si gadis Korea, Lara Jean. Kali ini menceritakan kehidupan Lara Jean di akhir kelas seniornya di high school. Tentunya masih ada Peter Kavinsky yang setia mendampinginya. Setelah insiden hot tube yang memalukan, dan hampir setahun menjadi pacar Peter, Lara Jean merasa bahwa Peter benar-benar adalah cinta sejatinya. Masalahnya, high school akan berakhir dan mungkin mereka akan berpisah. 

Kenapa mungkin? Karena Peter sudah pasti akan melanjutkan studinya di UVA berkat prestasinya di lacrosse. Sementara Lara Jean masih harus berjuang mengirimkan aplikasi ke UVA agar bisa bersama-sama dengan Peter selamanya. Segala rencana mereka sudah tersusun dengan baik, sampai ketika Lara Jean mendapatkan surat pemberitahuan dia tidak diterima di UVA. Lara Jean tentunya sangat kecewa, dan segera menyusun rencana kedua. Ketika dia mengetahui dirinya diterima di William and Mary, bersama Peter mereka berjanji bahwa Lara Jean akan melakukan pindah ke UVA pada tahun kedua mereka berkuliah. Dengan demikian, mereka hanya perlu menjalani LDR selama setahun saja.

Di samping masalah akan kuliah di mana, Lara Jean juga "disibukkan" dengan rencana pernikahan ayahnya. Yup, ayahnya akhirnya berani melamar Ms.Rothschild. Lara Jean senang melihat ayahnya bisa mendapatkan kebahagiaanya kembali. Kitty, adiknya, lebih senang lagi karena Kitty memang memiliki keterikatan tersendiri dengan Ms. Rothschild. Satu-satunya yang tidak menyukai berita itu adalah Margot. Ketika dia datang berlibur dari Scotland dan menjumpai Ms. Rothschild di rumah mereka, Margot memasang sikap antipati. Meski dia tidak memperlihatkannya secara terang-terangan, Lara Jean tahu akan kegelisahan kakaknya itu.

Saya betul-betul merindukan Lara Jean dan segala problematika khas remaja yang dialaminya. Kegelisahan saat memilih tempat kuliah, rasa sayangnya pada keluarganya, dan juga cintanya pada Peter. Jenny Han dengan baik membawa pembaca mendalami ruwetnya isi kepala seorang remaja. Meskipun saya bisa menebak ending-nya, tapi saya sangat menikmati jalan ceritanya. Saya ikut deg-degan saat Lara Jean menanti-nantikan college mana yang akan menerimanya, dan juga ikut sedih saat masalah LDR yang akan dihadapinya dengan Peter membuat kedua sejoli ini mulai saling meragu.

Dan Peter Kavinsky.... whoaa... he's just a perfect boyfriend. Ngakunya nggak romantis tapi bisa bikin kekasihya meleleh dengan semua kejutannya. Misalnya ketika mereka melakukan kunjungan ke New York, Peter bela-belain mencari chocolate cookies untuk Lara Jean yang terobsesi membuat kue coklat yang sempurna. Atau saat dia membuat kejutan ulang tahun untuk Lara Jean sama persis dengan film romantis yang pernah mereka tonton. 

Jika kamu mencari bacaan yang menghangatkan hati, buku ini bisa masuk dalam daftar pilihanmu. Tapi sepertinya, biar makin afdol harus baca buku pertama dan keduanya dulu kali ya... Buku ketiga ini adalah penutup yang manis dari serial To All The Boys I've Loved Before. 


2 comments on "#496 Always and Forever, Lara Jean"
  1. Uda punya 2 bukunya sebelumnya, yang versi terjemahan. Tapi sepertinya buku ketiga ini belum ada di Indo -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara dalam proses penerjemahan...ditunggu aja

      Delete