~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#501 What A Gentleman Wants


Judul Buku : What A Gentleman Wants
Penulis : Caroline Linden
Halaman : 496
Penerbit : Elex Media Komputindo

Marcus Reece, Duke of Exeter, selalu menjadi penyelamat bagi adik kembarnya, David Reece. Hutang-hutang Davis, perselingkuhannya dengan istri seorang bangsawan, dan masih banyak kekacauan yang dilakukan oleh David, semuanya ditalangi oleh Marcus. Suatu ketika, David mengalami kecelakaan dan harus dirawat di rumah seorang janda pendeta, Hanna Preston. David ingin sekali membalas kebaikan hati Hannah. Ketika dia tahu bahwa Hannah harus segera pindah dari rumah jabatan pendeta itu dan tidak punya tempat tinggal, David mengutarakan lamarannya untuk Hannah. Setelah berpikir panjang, Hannah menerima lamaran itu.

Namun alangkah terkejutnya Hannah ketika dia mengetahui bahwa yang tercantum di buku nikahnya bukan nama David, melainkan saudara kembarnya, Marcus. David sendiri menghilang setelah meninggalkan Hannah di London, di kediaman Duke of Exeter. David bahkan menyurati ibu dan saudara perempuannya mengenai pernikahan Marcus dan mengarang kisah cinta mereka. Duchess Dowager yang sudah lama ingin menikahkan putranya menyambut gembira kehadiran Hannah. Marcus yang merasa terjebak, sekali lagi harus membereskan kekacauan yang ditimbulkan adiknya itu. Meski tidak mengenal dan tentunya tidak menyukai Hannah, Marcus tetap memperkenalkannya sebagai Duchess of Exeter. Setidaknya dia mendapatkan satu keuntungan dengan menikahi Hannah.

Hannah, meski sosok yang sederhana, namun dia punya karakter yang kuat. Dia cerdas, penyayang dan mampu menguasai keadaan. Meski dia tidak setuju harus berbohong pada banyak orang, lambat laun dia mulai mengagumi Marcus. Hannah memahami pengorbanan yang dilakukan oleh Marcus. Marcus sendiri mulai menikmati kehadiran Hannah. Dia menyukai Hannah yang bisa diajaknya bertukar pikiran, namun tahu kapan harus diam dan tidak bersuara. 

Selain konflik hubungan Marcus dan Hannah, Marcus juga berusaha mengungkap kasus pemalsuan uang. David diduga terlibat di dalamnya. Oleh karena itu Marcus sangat berhati-hati agar David tidak dipenjarakan. Setiap malam dia harus ikut berjudi untuk mengumpulkan bukti-bukti. Saya suka dengan penyelesaian konflik pemalsuan uang ini, dimana yang tampil sebagai pahlawan adalah Duchess of Exeter.

Novel ini sepertinya adalah debut-nya Caroline Linden, dan ada tiga buku dalam series Reece Family Trilogy ini. Ketiganya sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Dan tentunya saya penasaran dengan kisah cintanya David.


Be First to Post Comment !
Post a Comment