~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#525 Your Party Girl (Bad Girl Series #1)


Judul Buku : Your Party Girl  (Bad Girl Series #1)
Penulis : Lexie Xu
Halaman : 224
Penerbit Gramedia Pustaka Utama

Rachel, seorang anak kuliahan sekaligus juga selebgram. Hobby clubbingnya membawanya menjadi gadis yang populer. Dia kerap memasukkan video atau tips-tips clubbing ke instagramnya. Di kampus, Rachel bersama ketiga temannya juga termasuk populer. Banyak cowok-cowok yang antri ingin dekat dengan mereka. Rachel sendiri kerap gonta-ganti pacar, tapi bukan cowok seusianya yang menjadi pacarnya, melainkan esmud (eksektif muda) yang dijumpainya di klub.

Banyak yang mengira Rachel cewek ga benar dan ga perawan lagi gara-gara hobby clubbingnya itu. Tapi sebenarnya tidak demikian. Rachel menjadikan hobbynya itu sebagai pelarian karena tidak mendapatkan perhatian dari kedua orang tuanya. 

Orion, cowok alim di kampus Rachel, sebenarnya sudah lama menyukai Rachel. Suatu malam, Orion ikut bersama pamannya yang anggota kepolisian BNN untuk melakukan razia di tempat Rachel sedang berpesta dengan teman-temannya. Memang saat itu situasi kacau. Raffa, salah satu teman Rachel sedang berpesta sabu-sabu dan Wiwin, sahabat Rachel juga ikut menikmati barang terlarang itu. Orion-lah yang menyelamatkan Rachel malam itu sehingga dia tidak ikut ditangkap oleh polisi. Di malam yang sama itu juga, Orion mencium Rachel pertama kali.

Your Party Girl adalah buku #1 dari series Bad Girls, yang diterbitkan oleh GPU. Series yang menarik karena mengulas tentang keseharian cewek-cewek yang mendapatkan stigma negatif dari masyarakat. Seperti Rachel, ada banyak remaja putri atau dewasa muda yang juga berprofesi sebagai selebram. Diantara mereka pasti ada yang lifestyle-nya akan menjadi sasaran empuk haters. Novel ini mau memperlihatkan bahwa "bad girls" juga manusia, punya rasa dan berhak untuk mencintai dan dicintai.

Orion yang menyukai Rachel, ternyata dilarang berpacaran oleh kedua orang tuanya. Orang tua Orion ingin anaknya menekuni dunia bisnis, tapi Orion ingin mnejadi polisi. Dia akan menukar nilai sempurnanya untuk impian menjadi polisi. Supaya fokus, dia menyanggupi untuk tidak pacaran. Masalahnya dia jatuh cinta pad Rachel. Dia mati-matian meyakinkan Rachel bahwa perasaannya itu murni, dan Rachel orang pertama yang dia cintai. Tapi nggak dipacarin. Lah trus maunya gimana? Hubungan tanpa status? Friendzone? Beuh... nilai Orion turun drastis deh. 

Ini novel karya Lexie Xu yang pertama saya baca. Lexie Xu sering menulis buku teenlit dan young adult dengan tema thriller dan misteri. Di buku ini, Lexie juga menyisipkan suasana suspense-thriller lewat kasus narkoba yang dialami oleh Rachel. Dibantu Rafael, cowok kenalannya di  club yang ternyata seorang polisi yang menyamar (dan juga pamannya Orion) Rachel mengungkap kasus penyebaran sabu-sabu. Sayangnya Rachel tidak begitu menyadari bahaya yang mengancam dirinya. 

So far novel ini asyik untuk dibaca...alurnya cepat, dan page-turner banget. Yang senang baca kisah-kisah Young Adult dari GPU, wajib membaca serial ini. Ohya, antara satu buku dengan yang lain kayaknya ga saling relate para tokohnya, kecuali benang merahnya bad girl itu. Tapi ada Lyla Melati (tokoh sentral di buku #2) muncul sebagai cameo di buku ini. Bagaimana kisah Lyla, si playgirl? Ikuti terus ya ulasannya di blog ini. 


Be First to Post Comment !
Post a Comment