~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#529 Sweetly Broken


Judul Buku : Sweetly Broken
Penulis : Dadan Erlangga
Halaman : 256
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Aku mencintaimu karena aku mencintaimu 

Lara sudah kenyang mengalami patah hati, sampai akhirnya dia menjadi wanita dengan harga diri yang tinggi. Namun pertemuannya dengan Dias membuatnya hampir berubah. Dias yang angkuh, tapi juga memesona. Dias yang seakan-akan selalu hadir untuk menolongnya. Dias yang menghibur kesepiannya. Hanya saja Lara belum siap membuat hubungan mereka menjadi resmi dengan status pacaran. 

Apalagi ketika tiba-tiba Yoza, mantan kekasihnya sekaligus cinta pertamanya muncul. Kedatangan Yoz sebagai klien wedding planner miliknya membuatnya nyaris kehilangan arah. Clara, calon istri Yoza menuntut Lara sebagai pemilik wedding planner untuk menangani pernikahan impiannya. Bagaimana mungkin Lara bisa melakukannya dengan profesional, jika di dalam kepalanya hanya ada keinginan untuk menggagalkan pernikahan itu?

Ini novel kedua karya Dadan Erlangga yang saya baca setelah debutnya Cinta Akhir Pekan. Terlihat penulisan dan alur kisahnya di novel ini semakin matang. Dengan mengambil sudut pandang orang pertama, yaitu Lara, penulis mengajak pembaca memahami rasanya sakit hati yang berdarah-darah. Awalnya saya sempat merasa karakter Lara terlalu lebay dalam menanggapi kehilangan mantan pacar. Apalagi Lara gadis populer, sukses dalam karir. Apa susahnya mengalihkan hati pada pria lain? Namun semuanya bisa terjawab dengan jelas saat twist demi twist dilemparkan oleh penulis.

Sweetly Broken. Saya masih menebak-nebak mengapa judulnya menggunakan frase itu. Semua patah hati yang dialami karakter di novel ini ga ada manis-manisnya. Selain Lara, ada Nana sahabat Lara yang patah hati karena suaminya meninggal sejam setelah pemberkatan nikah mereka. Lalu ada Zaky, teman Lara, yang harus memilih realita masa depannya dan meninggalkan pria idamannya. Dias pun sebenarnya mengalami patah hati dengan relasinya bersama ibunya. Bahkan Yoza dan Clara harus siap-siap dengan patah hati berdarah jika rencana Lara berjalan lancar. Yang pasti apapun jenis patah hati yang dialami semua karakter dalam novel ini membawa mereka pada pilihan. Merelakan atau meratapi. 

Nggak ada cara yang lebih baik dari merelakan sesuatu yang bukan lagi milikmu. Dan nggak ada cara yang lebih buruk dari meratapi sesuatu yang enggak lagi kamu miliki.

Ohya, Dias ngasih tips mengatasi patah hati dengan nonton film. Tontonlah film sebanyak-banyaknya. Jika satu film belum menyembuhkan hatimu, lanjut ke film lain sampai menemukan yang benar-benar pas. Dan dalam sembilan puluh atau seratus dua puluh menit setelah menonton film itu, kamu bisa berpikir film itu bisa merubah hidupmu. Kurang lebih seperti itu. Nice tips, sir.


1 comment on "#529 Sweetly Broken"
  1. Baru baca bab awalnya saja, saya malah berhenti lagi. Kisahnya menarik karena mengupas tentang patah hati. Alamak, bisa baper berat ini..

    ReplyDelete