~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#21 Tiga Manula Jalan-jalan ke Singapura


Judul Buku : Tiga Manula Jalan-jalan ke Singapura
Penulis : Benny Rachmadi
Halaman : 90
Penerbit : Kepustakaan Populer Gramedia


Apa jadinya kalau tiga orang kakek pergi jalan-jalan ke Singapura? Adalah Liem, seorang pengusaha gadget keturunan Cina mengajak dua orang sahabatnya Waluyo (Jawa) dan Sanip (Betawi) ke Singapura.  Namanya kakek-kakek, ada aja kelakuannya yang mengundang ketawa. Mulai dari pake minyak angin di pesawat, mandi-mandi di bawah patung Singa Muntah, sampai menikmati teh tarik di suatu tempat makan.

Dalam komik ini, bukan hanya kelakuan ketiga kakek tadi yang diceritakan, tapi juga bagaimana budaya dan lifestyle yang ada di Singapura. Misalnya fakta bahwa Blackberry tidak setenar i-Phone. Atau menyebrang jalan pakai aturan, dan tidak boleh merokok di tempat umum.

Saya dapat buku ini gratis, hasil dari penukaran poin telkomsel sejumlah 100 poin. Walaupun harus bayar ongkos kirim, dan sempat gagal konfirmasi pembayaran, akhirnya buku ini sampai dengan selamat di rumah. Begitu sampai, langsung jadi rebutan orang-orang di rumah untuk dibaca :)

Benny menceritakan ketiga tokoh tadi dalam komik yang lucu. Jika anda familiar dengan kartun Benny-Mice di koran Kompas mingguan, pastinya bisa menikmati komik ini. Karakter gambarnya sama persis, jenis font-nya juga sama. Hanya saja bagi saya "kurang nendang". Entahlah sepertinya ada rasa yang hilang. Mungkin karena sudah terbiasa dengan duo Benny-Mice ya... Padahal sampai sekarang saya tidak bisa membedakan mana gambar Benny dan gambar Mice. Konon mereka berdua bergantian mengisi karikatur di Koran Kompas setiap minggunya. :)


7 comments on "#21 Tiga Manula Jalan-jalan ke Singapura"
  1. Huwaaa... jadi pengen baca.
    Pasti kocak abis

    ReplyDelete
  2. gimana cara nukar poin nya?
    plis kasi tau dong..aku juga pingin buku ini gratis. hehe

    ReplyDelete
  3. coba liat di facebooknya kalau masih ada promonya. atau di twitternya @TigaManula

    ReplyDelete
  4. di gramedia juga ada ngapain pake poin

    ReplyDelete
  5. kan lumayan ga ngeluarin duit lagi buat dapatin buku ini..

    ReplyDelete
  6. mau buku ini gratis ?
    mampir ke http://festivalindonesia.wordpress.com/2012/02/17/gratis-buku-tiga-manula-jalan-jalan-ke-singapura/

    ReplyDelete
  7. knp gagal konfirmasi??.ane udh pesen. wah sayangnya ane dpt konfirmasi jumat sore, dan konfirmasi 2x24. sedangkan ane kaga ada rek BCA :D kl senin pagi kira2 hangus kaga ya sist :D

    ReplyDelete