~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#34 Dear Corrine, Tell Somebody! Love, Annie


Judul Buku : Dear Corrine, Tell Somebody! Love, Annie
Penulis : Mari Evans
Halaman : 47
Penerbit : Just Us Books

Corrine bersahabat dengan Annie. Suatu hari Annie mendapati Corrine menghindari dirinya dan tidak mau berbicara dengannya. Annie bingung, dan berusaha mendekati Corrine. Tapi Corrine seperti tidak tersentuh. Akhirnya Annie mengirimkan surat kepada Corrine . Beberapa kali Annie mengirimkan surat, tapi Corrine tidak juga membalasnya. Annie tidak putus asa. Bahkan Annie meminta bantuan Suster Price untuk meyakinkan Corrine.

E-book ini adalah fiksi yang ditulis dalam bentuk kumpulan surat-surat Annie, Suster Price, dan Corrine. Dari surat-surat tersebt, kita bisa membaca bahwa Corrine terlibat dalam masalah serius berupa child abuse. Corrine tidak berani bercerita, sehingga permasalahannya terus berlarut-larut. Corrine akhirnya merasa tidak berharga, dan dia tidak mau lagi berbicara dengan sahabatnya, Annie.

Seringkali jika seorang anak menjadi korban kekerasan, apalagi jika dilakukan oleh orang terdekat, anak tersebut akan menutup diri dan menyimpan lukanya sebagai suatu rahasia. Buku ini mengajak kita untuk menjadi teman yang perhatian, dan mau menolong teman yang mengalami masalah tersebut. Perhatian itu harus diberikan secara terus menerus, sampai si anak mendapatkan perlindungan.

Walaupun buku ini ditujukan bagi anak-anak berusia 8-12 tahun, tapi buku ini juga bisa dibaca bersama orang tua, atau bahkan bersama teman-teman dan guru. Dan saya rasa, orang dewasa pun harus membaca buku ini.



PS. Postingan untuk Name In A Book Challenge 2012
1 comment on "#34 Dear Corrine, Tell Somebody! Love, Annie"