~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#140 Zoe's Baby


Judul Buku : Zoe's Baby (Sydney Harbor Hospital #1)
Penulis : Alison Roberts
Penerbit : Harlequin 

Saya penggemar Harlequin Medical Romance yang biasanya mengambil setting lokasi di Australia, dan tentu saja tokohnya berprofesi sebagai dokter. Walaupun kadang agak sulit memahami kata-kata yang digunakan dalam novel tersebut (grammar-nya Australia agak beda ya?) tapi saya menyukai kisah-kisahnya yang biasanya memasukkan istilah-istilah medis. Trus ceritanya juga lebih bagus, ga sekedar romansa kipas aja :D

Salah satu series dari Harlequin Medical Romance ini adalah Sydney Harbor Hospital. Untuk buku pertama, yang ditulis oleh Alison Roberts ini bercerita tentang Zoe, seorang tenaga medis yang mengalami depresi pasca melahirkan. Zoe sendiri sebenarnya adalah wanita tangguh, yang sangat sigap dalam pekerjaannya di lapangan. Dia bertugas untuk menangani korban/pasien di lokasi kejadian, misalnya pada saat ada kecelakaan, sebelum korban/pasien dibawa ke rumah sakit. Tetapi kehebatannya di lapangan seperti menguap saat harus berhadapan dengan Emma, anaknya yang baru dilahirkan 5 bulan lalu. Zoe bahkan harus berkonsultasi dengan psikiater di Sideny Harbor Hospital karena depresi yang dialaminya.

Di suatu lokasi kejadian kecelakaan, Zoe bertemu dengan seorang dokter anak yang kebetulan melewati TKP dan ikut turun tangan menangani pasien (yang kebetulan seorang anak kecil). Teo, si dokter anak ini, kagum dengan kesigapan Zoe, sementara Zoe takjub dengan kemampuan Teo mengatasi anak kecil. Pertemuan mereka yang kedua tejadi ketika Zoe harus membawa Emma, anaknya ke rumah sakit untuk kontrol rutin. Karena kegalauan hati dan gugupnya Zoe mengatasi Emma, Emma jadi rewel dan terus menangis. Zoe panik, merasa tidak bisa mengurus anaknya. Untungnya ada Teo yang mengambil alih Emma, yang ajaibnya langsung diam saat digendong oleh Teo.

Konflik antara tokoh dalam novel ini sebenarnya adalah masalah kepercayaan diri yang dibayang-bayangi masa lalu. Keduanya, Teo dan Zoe, sama-sama terbelenggu masa lalu sehingga takut untuk mengambil komitmen untuk hidup bersama, meskipun ketertarikan fisik jelas ada di antara mereka.






4 comments on "#140 Zoe's Baby"
  1. Aku blm pernah sekalipun nyobain medical romancenya harlequin, parno sama jarum suntik nih.. hehe.

    Eh, btw depresinya Zoe tuh kayak gmn?

    ReplyDelete
  2. baby blue sydrome sepertinya. Jadi pasca melahirkan, Zoe merasa dia ga mampu ngurus anaknya

    ReplyDelete
  3. Huaaaa.... Medical romance yak...


    Mbak mau ebooknya.... :)

    ReplyDelete
  4. uwah, baby-nya lucuuuu *salahfokus*
    udah lama ga baca medrom-nya HQ...

    ReplyDelete