~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#467 Pengantin Impian Sang Maharaja

.

Judul Buku : Pengantin Impian Sang Maharaja (The Santina Crown #1)
Penulis : Penny Jordan
Halaman : 232
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


Putri Sophia Santina dikenal sebagai putri yang memiliki kehidupan yang bebas. Beberapa kali pemberitaan mengenai dirinya dianggap sebagai skandal yang membuat kedua orangtuanya malu. Akibatnya Putri Sophia akan segera ditunangkan sekaligus sebagai pengukuh hubungan diplomatik. 


Sophia sendiri sebenarnya mempunyai seorang pria impian. Dia adalah Ashok Achari, seorang raja di sebuah wilayah di India. Sewaktu masih remaja, Sophia pernah menyerahkan dirinya untuk Ash. Waktu itu, dia merasa malu dengan teman-teman sebayanya yang sudah pernah berhubungan intim dengan seorang pria. Jika ada seorang pria yang berhak memiliki keperawanannya dialah Ash. Ash sendiri yang usianya jauh lebih dewasa dibandingkan Sophia menolak permintaan Sophia demi menjaga diri sang putri. Lagipula hal itu tidak akan berdampak baik pada hubungan antar kerajaan.

Sophia sendiri memiliki prinsip tidak akan menikah dengan pria yang tidak dicintainya. Pertunangan yang diatur ayahnya membuatnya ingin kabur ke London. Berhubung pesawat yang akan meninggalkan Santina pertama kali adalah pesawat jet milik Ash, Sophia menyusup ke dalam pesawat itu untuk menumpang ke Mumbai. Selanjutnya dia akan ke London seorang diri. Sayangnya pelarian Sophia ini menimbulkan skandal dan ketika berita itu bocor ke media, satu-satunya jalan untuk menjaga kehormatan kedua kerajaan adalah pernikahan antara Ash dan Sophia.

Saya membayangkan kisah yang penuh intrik dan romantis ketika membaca sinopsis novel ini. Memang itu yang saya dapatkan, tapi entah kenapa saya kurang puas membacanya. Narasi yang panjang dan bertele-tele membuat saya bosan. Ash yang ini dan itu, Sophia yang ini dan itu. Dialognya minim sekali, seakan-akan hanya batin mereka berdua saja yang saling berbicara.

Tapi jangan salah dengan adegan romansanya. Penny Jordan dikenal cukup detail dalam menggambarkan kegiatan fisik antara tokohnya. Nilai plus sih sebenarnya untuk novel ini, tapi jadinya juga bikin saya berpikir kedua tokohnya ini sok jual mahal menyatakan perasaannya, tapi begitu bersentuhan sudah kayak mau nyalain kembang api yang meledak-ledak.

Novel ini adalah buku #1 dari 8 buku The Santina Crown Series. Saya berniat untuk membaca semua bukunya, kebetulan sudah diterjemahkan oleh GPU. Karena penulisnya beda-beda, jadi saya berharap buku-buku berikutnya tidak sama dengan yang satu ini.

2 stars
3 comments on "#467 Pengantin Impian Sang Maharaja"
  1. […] baik keluarga Santina maupun keluarga Jackson. Jadi dari keluarga Santina ada Alessandro, Matteo, Sophia, Natalia dan Carlotta. Sementara dari pihak keluarga Jackson ada Allegra, Ella, Ben, Angel, Leo dan […]

    ReplyDelete
  2. […] pangeran mahkota kerajaan Santa Christobel, mendatangi Raja Eduardo di Santina untuk meminta Sophia Santina, calon istrinya yang telah ditunangkan dengannya. Sayangnya Sophia kabur dengan Maharaja dari […]

    ReplyDelete
  3. Тhey then failed tɦe flooring at the top from the mеasurеs.

    ReplyDelete