~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#475 Putri Bayangan


Judul Buku : Putri Bayangan (The Santina Crown #6)
Penulis : Maisey Yates
Halaman : 255
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


Rodriguez Anguiano, pangeran mahkota kerajaan Santa Christobel, mendatangi Raja Eduardo di Santina untuk meminta Sophia Santina, calon istrinya yang telah ditunangkan dengannya. Sayangnya Sophia kabur dengan Maharaja dari India. Padahal pertunangan mereka sudah lama direncanakan demi hubungan diplomatik kedua kerajaan. 


Sebenarnya Rodriguez tidak terlalu kecewa dengan kejadian itu. Dia sendiri tidak ingin terlalu cepat terikat dengan pernikahan. Tetapi kesehatan ayahnya semakin memburuk, dan dia harus segera mencari calon ratu untuk melanjutkan pemerintahan ayahnya. Rodriguez sendiri tidak begitu mengenal Sophia, apalagi jatuh cinta padanya. Ketika Raja Eduardo menyodorkan Carlotta Santina, putrinya yang lain, Rodriguez tidak menolak.

Carlotta sendiri sangat terkejut dengan tindakan ayahnya. Namun, Carlotta tidak kuasa untuk menolak. Skandalnya yang melahirkan seorang anak di luar pernikahan, yang disebut sebagai anak haram Santina, membuatnya merasa berutang budi pada orang tuanya. Dengan terpaksa Carlotta menyetujui pertunangan itu, dengan satu syarat Rodriguez harus memberikan namanya kepada Luca, anaknya.

Di dalam novel ini, karakter Carlotta sebagai seorang ibu sangat ditonjolkan. Bagaimana dia berusaha melindungi anaknya dari serbuan pers yang ganas, juga meyakinkan calon suaminya untuk memberikan kehidupan yang layak bagi anaknya. Di sisi lain, Rodriguez memang mengharapkan calon ratu yang keibuan, mengingat masa lalunya yang tidak begitu baik dengan ibunya. Carlotta bahkan tanpa sadar ingin hendak berperan sebagai ibu yang hendak menyembuhkan luka lama Rodriguez.

Dari sisi romence-nya tidak ada yang istimewa. Romantisme antara Carlotta dan Rodriguez sendiri bisa dibilang cukup intens, meski keduanya saling menahan diri. Yang menarik adalah Carlotta meminta Rodriguez untu selalu jujur dan setia padanya. Ketika Carlotta menjadi istrinya, dia ingin tidak ada wanita lain dalam kehidupan Rodriguez. Mau tak mau Rodriguez juga meminta hal yang sama. Hubungan putri dan pangeran yang satu ini bisa dibilang terlihat dewasa sejak awalnya. Keduanya saling melengkapi dan menyembuhkan.

2 stars
Be First to Post Comment !
Post a Comment