~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#473 Pria Di Balik Luka


Judul Buku : Pria di Balik Luka (The Santina Crown #4)
Penulis : Caitlin Crews
Halaman : 240
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Angel Tilson harus mencari pria kaya. Dan di tengah pesta pertunangan Allegra Jackson, kakak tirinya, dia menemukan banyak sekali pangeran, sheik, apapun sebutan bagi pria kaya itu. Yang perlu dilakukan Angel adalah memikat salah satunya dan meminta pria itu menikahinya. 


Tentu ada alasan di balik perbuatan itu. Chantelle, ibunya yang kini menikahi Bobby Jackson, telah mengambil identitasnya tanpa izin untuk meminjam 50.000 pound dan meninggalkannya untuk membayar utang itu. Jika selama ini Angel masih bisa bertahan hidup dengan pekerjaan serabutan, sekarang dia tidak bisa lagi memikirkan cara membayar utang itu selain menikah dengan pria kaya. Dan di pesta itu dia melihat sesosok pria tinggi besar berbalutkan pakaian mahal, yang juga membuat desiran kuat di dalam dirinya, sedang menatap ke arahnya.

Rafe McFarland—Earl of Pembroke kedelapan, sudah memperhatikan Angel sejak tadi. Ketika gadis itu berjalan ke arahnya, dia tahu sebentar lagi gadis itu akan berpaling. Parut di wajahnya selalu terbukti mampu mengalihkan gadis manapun. Tetapi Angel bertahan, dan itu cukup membuat Rafe terkejut. Apalagi ketika tanpa basa-basi Angel menyodorkan proposal pernikahan padanya, entah mengapa Rafe tahu dia menginginkan gadis itu.

Saya sempat dibuat terkejut dengan karakter Angel yang dengan mudahnya menggaet pria kaya, layaknya wanita pemburu harta. Tetapi membaca lebih jauh tentang dirinya, saya jadi kagum pada sosok tangguh Angel. Di sisi lain, Rafe sendiri bukan hanya memiliki luka parut di wajahnya yang membuatnya menarik diri, tetapi luka di dalam dirinya yang lebih besar membuatnya merasa harus selalu menyendiri. Hanya sosok Angel yang mampu menembus pertahanannya.

Sedikit membosankan ketika Angel dan Rafe telah menikah dan mereka hanya saling "berdiam diri" dan sibuk bermain dengan pikiran masing-masing selama beberapa waktu lamanya. Padahal keduanya sama-sama tidak bisa mengelak dari pesona satu sama lain. Ada panas yang selalu memercik ketika keduanya berdekatan. Kalau bisa dihitung, hanya ada dua adegan dimana mereka saling bersentuhan. Sisanya adalah narasi yang panjang.

Bagian favorit adalah ketika Angel bersembunyi di perpustakaan milik Rafe. Adegan ini mengingatkan pada kisah Beauty and The Beast (atau sepertinya novel ini bisa menjadi fan fiction Beuty and The Baast ya...). Ada satu kalimat yang disebutkan Rafe yang membekas bagi saya, ketika dia bercerita tentang perpustakaan milik kakeknya itu.

"Ia percaya membaca adalah tujuannya, bukan koleksi itu sendiri."(halaman 127)

3 stars
1 comment on "#473 Pria Di Balik Luka"
  1. […] Matteo, Sophia, Natalia dan Carlotta. Sementara dari pihak keluarga Jackson ada Allegra, Ella, Ben, Angel, Leo dan Izzy. Well… dari kedua keluarga ini ternyata ada 3 pasangan terlibat hubungan; […]

    ReplyDelete