~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#471 Cinta Untuk Anna


Judul Buku : Cinta Untuk Anna (The Santina Crown #7)
Penulis : Lynn Raye Harris
Halaman : 232
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


Sejak kecil Anna Constantinides telah ditunangkan dengan Pangeran Alessandro. Dia dibesarkan dengan segala persiapan untuk menjadi calon ratu. Tetapi yang terjadi Alessandro meninggalkannya dan memilih untuk bertunangan dengan Allegra Jackson. Saat Anna terpaksa harus menghadiri pesta pertunangan Putra Mahkota Santina itu, di sana dia bertemu dengan Leo Jackson.


Leo sendiri sudah memperhatikan Anna yang sangat tertekan karena berada di pesta itu. Dia mengetahui semua berita-berita tentang Anna yang ditinggalkan Alessandro. Wanita itu boleh bersikap tegar, tapi dia tahu Anna tersiksa di pesta itu. Untuk itu Leo mencoba mendekati Anna dengan alasan bisnis.

Leo meminta Anna untuk menemaninya berkeliling di Amenti, pulau kediaman Anna. Tetapi saat mereka naik pesawat dari Santina, pesawat itu mengalami kerusakan dan mereka terdampar di pulau tak berpenghuni. Di pulau itulah Leo "mengupas" harga diri Anna, dan menyadarkan Anna bahwa dirinya berhak untuk dicintai dan disayangi.

Sebulan kemudian Anna menyadari dirinya hamil. Tentu saja anak yang dikandungnya adalah anak Leo. Untuk menjaga reputasinya, Anna menuntut dinikahi oleh Leo. Leo menerimanya dan mengatur pernikahan di London. Hanya saja kali ini Anna sendiri yang meninggalkan Leo tepat di hari pernikahan mereka.

Anna adalah sosok wanita yang bisa dibilang mengalami bentukan sejak dini. Hidupnya diatur untuk keperluan hubungan diplomatis antar kerajaan. Ketika dia gagal menjadi ratu Santina, Anna selalu punya rencana yang teratur tentang dirinya. Beda sekali dengan Leo yang berasal dari keluarga penuh skandal. Dia selalu bertindak berdasarkan instingnya. Meski Leo dicap sebagai playboy, dia mau bertanggung jawab atas perbuatannya. Puncaknya saat Anna membatalkan pernikahan mereka. Dengan hati hancur sekalipun, Leo masih mau berjuang.

Ini buku #7, dan saya belum membaca buku #3 s.d #6. Tapi kalau baca sepintas sinopsinya harusnya serialnya itu namanya The Jacksons, soalnya lebih banyak bercerita tentang keluarga Jackson daripada keluarga Santina. Atau mungkin Jackson and Santina aja kali ya...

3 stars
1 comment on "#471 Cinta Untuk Anna"
  1. […] Sophia, Natalia dan Carlotta. Sementara dari pihak keluarga Jackson ada Allegra, Ella, Ben, Angel, Leo dan Izzy. Well… dari kedua keluarga ini ternyata ada 3 pasangan terlibat hubungan; […]

    ReplyDelete