~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#312 Between The Raindrops


Judul Buku : Between The Raindrops
Penulis : Stephanie Zen
Halaman : 288
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Andra yakin dirinya mendapat panggilan dari Tuhan untuk menjadi pelayan-Nya secara full timer. Sayangnya, orang tuanya menghendaki dia untuk melanjutkan sekolahnya di bidang bisnis, demi kelanjutan usaha milik papanya. Andrea akhirnya membuat kesepakatan dengan orang tuanya, dia akan sekolah bisnis di Singapura, namun setelah itu dia akan masuk Seminari Alkitab Indonesia.



Namun, di Singapura Andrea bertemu dengan Darwin, seorang pemuda di kampusnya. Darwin juga sudah mengenal Tuhan, meski keluarganya belum. Hal itu yang menjadi salah satu daya tarik Darwin di mata Andrea. Sedikit masalah muncul ketika Dheeraj, teman Darwin dan Andrea, juga tertarik pada Andrea. Meski hubungan ketiganya sempat renggang, akhirnya antara Andrea dan Darwin bisa pacaran.

Ketika berpacaran dengan Darwin, kehidupan Andrea mulai berubah. Kini, kehidupannya seakan-akan berpusat pada Darwin. Andrea mulai ragu apakah benar dirinya mendapatkan panggilan dari Tuhan. Apalagi ketika orang tua Darwin juga tidak setuju jika Andrea masuk seminari. Bukan hanya Andrea yang merasakannya, tetapi beberapa teman terdekatnya juga melihat perubahan itu.

Konflik sederhana, tentang menguji panggilan dalam diri. Juga tentang pergumulan ketika kehidupan duniawai menjadi lebih utama dibandingkan hubungan dengan Tuhan. Namun, konflik sederhana ini dikisahkan dengan baik dan apik oleh Stephanie. Kehidupan Andrea sehari-hari di Singapura, tentang bagaimana menjadi mahasiswa asing di sana juga menjadi nilai tambah novel ini.

Membaca novel ini, meski saya bukan lagi remaja yang dalam masa-masa pencarian jodoh, membuat saya merasa terberkati. Seringkali kita membutuhkan begitu banyak tanda untuk meyakinkan diri akan suara Tuhan dalam hidup kita. Yang perlu kita lakukan hanyalah tetap beriman, percaya, bahwa pertolonganNya tidak pernah terlambat. Saya merekomendasikan novel ini untuk kamu yang sedang mencari jodoh, dan yang sedang menantikan jawaban dari Tuhan.

4 stars
1 comment on "#312 Between The Raindrops"
  1. I like the stories "Between the rainsdrops"

    ReplyDelete