~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

Friday's Recommendation #37


Beberapa waktu belakangan ini saya merasakan semangat membaca saya menurun, Jumlah buku yang saya baca juga menurun. Masih bagus kalau dalam sebulan bisa menyelesaikan 5 buah buku. Meski demikian, saya akan tetap memilih satu buku yang sudah saya baca untuk direkomendasikan pada kalian, untuk kalian baca juga tentunya.




Mencari Alaska (by John Green)


Sebelum. Miles "Pudge" Halter sangat suka kata-kata terakhir yang terkenal––dan bosan dengan kehidupannya yang biasa saja. Ia masuk sekolah berasrama Culver Creek untuk mencari apa yang disebut penyair Francois Rabelais sebagai "Kemungkinan Besar". Hidupnya jungkir balik di sekolah itu, yang kadang gila, tidak stabil, tak pernah membosankan. Sebab di sana ada Alaska Young, yang menawan, pintar, lucu, seksi, kacau, dan sangat memikat. Alaska menarik Pudge memasuki dunianya, melontarkannya ke dalam "Kemungkinan Besar", dan mencuri hatinya.

Sesudah. Segalanya tak pernah sama lagi



Saya sudah pernah mereview buku ini (silahkan ubek-ubek blog ini untuk membaca reviewnya). Idenya John Green memang selalu berbeda dengan novel YA kebanyakan. Yang pasti membaca Mencari Alaska akan membawa pengalaman baru buatmu.
Kamu juga bisa ikutan meme ini dengan merekomendasikan buku untuk diterjemahkan ke bahasa Indonesia atau untuk dibaca oleh orang lain. Ini aturan meme-nya:

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.

Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya

2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan
Be First to Post Comment !
Post a Comment