~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

[TYPO Blogtour] Giveaway + Winner


Ini yang paling ditunggu-tunggu. Giveaway!!! 




Kamu berkesempatan untuk mendapatkan 1 (satu) buah buku TYPO persembahan Twigora, dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Peserta berdomisili di Indonesia.
  • Wajib follow akun twitter Christian Simamora(@09061983 )dan akun @twigora
  • Promosikan Giveaway ini di akun twitter pakai tagar #TYPOsimamora dan mention kedua akun di atas plus @destinugrainy
  • Jawab pertanyaan berikut ini: “Sharing dong fun fact tentang coklat yang kamu tahu”.
  • Sertakan data diri berupa nama, email, dan link share di twitter di kolom komentar berikut jawabanmu.
Giveaway ini akan dibuka selama 1 minggu. Pengumuman pemenang di postingan ini pada tanggal 29 September 2016. Pemenang akan saya hubungi via DM twitter/email.

Jangan lupa mengunjungi blog lainnya dalam rangkaian blogtour ini. Berikut jadwal perhentian blogtour selanjutnya

24 September: Oktabri Erwandra
26 September: Aya Murning
28 September: Wardahtuljannah
30 September: Sri Sulistyowati
2 Oktober: Shen Meileng
4 Oktober: Asri Rahayu MS



UPDATE!!

Ternyata ada banyak sekali ya fun fact about chocolate, dan ada beberapa yang saya baru tahu. Tapi saya hanya boleh memilih satu pemenang saja. Jadi...yang beruntung di persinggahan blogtour kali ini adalah..

ESTI  (@estiyuliastri)

Selamat buat kamu. Nanti saya hubungi via twitter ya...

Untuk yang belum beruntung, masih ada persinggahan blogtour TYPO lainnya. Silahkan mengecek di link blog di atas. Sampai jumpa di blogtour dan giveaway berikutnya.
18 comments on "[TYPO Blogtour] Giveaway + Winner"
  1. Nama : Herva Yulyanti
    Email : hervahrd@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/hervayulyanti/status/778870918701473792
    Jawaban : Yang saya tahu fun fact tentang coklat itu klo makan coklat banyak ternyata ga bikin gemuk padahal mitos yang beredar kebanyakan coklat bisa bikin gemuk justru sebaliknya karenanya ada diet dengan menggunakan coklat. Kemudia mitos lain yang dulu saya anit kalau makan cokelat bisa bikin gigi bolong pdahl ternyata makan cokelat bisa membunuh bakteri perusak gigi (its amazing). Selain itu yang saya tahu jika mood sedang ga beres dengan makan coklat bisa menurunkan hormon stressnya ditambah ga bikin jerawatan.

    ReplyDelete
  2. Nama : Ratna
    E-mail : kazuhanael_ratna@yahoo.co.id
    LInk Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/778880301590130689

    Fun Fact tentang coklat

    -Katanya terlalu banyak makan cokelat bisa membuat jerawat. Padahal faktanya seseorang jerawatan itu bukan karena cokelat, tapi karena pola makan yang tidak teratur serta perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh. Padahal memakan cokelat bisa menghilangkan stress, karena cokelat mengandung phenlethylamine yang mirip amphetanine yang menghasilakan dopamine. Dan dopamine bisa menimbulkan perasaan senang.

    -Memakan cokelat bisa menggemukkan badan. Padahal tentu tidak jika pola makan tidak berlebihan. Mengkonsumsi cokelat itu sejatinya banyak manfaatnya dan memberi efek kesehatan. Di mana cokelat ternyata bisa menghambat oksidasi kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah risiko penyakit jantung koroner, dan kanker.

    -Mitosnya cokelat bisa merusak gigi, adahal hal itu salah. Rusaknya gigi itu karena kurang teratur dalam menjaga kesehatan gigi, faktanya penelitian membuktikan bahwa cokelat memiliki peran dalam merawat gigi. Cokelat mengandung antioksidan flavanol yang memperlambat pembentukan plak atau karang gigi.

    -Cokelat berkolesterol tinggi dan bahaya bagi jantung. Cokelat memang memiliki kadar lemak, namun kandungan asam stearat itu malah baik untuk kesehatan. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa asam lemak memiliki peran meningkatkan kolesterol baik yang dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah serangan jantung

    ReplyDelete
  3. Nama: Hapudin
    Email: hapudincreative@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/adindilla/status/778961440837218304

    -Cokelat bisa bikin mood jadi better. Terlepas dari bentuknya ya. Bisa parfum, kue, aromaterapi dll.
    - Cokelat yang tertinggal di gigi, bisa bikin bolong gigi. Seremnya...
    -Cokelat jadi lambang cinta karena rasa manis dan menenangkan. Nah lho bagi-bagi cokelat yuk sebagai ungkapan cinta, hehe

    Itu aja yang saya tau.

    ReplyDelete
  4. mariyam
    @mariyam_elf
    https://twitter.com/mariyam_elf/status/779164633378676736

    setahuku coklat itu bisa membuat mood membaik. saat badmood makan coklat, bisa secepatnya moodnya balik lgi. dlu wktu kecil katanya klo makan coklat bisa bikin sakit gigi, dan katanya coklat itu bisa bkin gemuk.
    tp klo aku sih, emg suka coklat. apalgi saat badmood, tak usahain makan coklat biar balik lagi moodku. soalnya aku ini orangnya moody. dan juga kadang stelah aku mkan coklat, aku mlah nemu ide buat nulis cerita. hehehe :D

    ReplyDelete
  5. Nama : Cahya W.
    Email : cahyaembun04@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/779151804235866112

    Fun fact cokelat :
    - Cokelat bisa mengurangi stres.
    Dengan mengonsumsi cokelat dengan kadar tertentu bisa mengurangi stres karna tekanan hidup, pekerjaan yang menumpuk, atau dari hal-hal yang membuat tidak nyaman. Serotonin dan endorphin-anti depresan-yang terkandung dalam cokelat bisa meningkatkan mood, yang akan buat kamu merasa bahagia. Kalo ingin bahagia, makan cokelat bisa jadi salah satu pilihan.
    - Cokelat hitam mengandung antioksidan yang bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan oksidasi kolesterol jahat. Dengan catatan dikonsumsi tidak berlebihan. Ngga heran kalau cokelat disebut sebagai cokelat yang paling sehat.
    - Cokelat bisa mencegah kerusakan gigi.
    Nah ini yang unik. Karna banyak yang mengira kalau cokelat bisa membuat gigi berlubang, rusak dan bisa menyebabkan sakit gigi, padahal nyatanya yang menyebabkan sakit gigi adalah zat gula yang terkandung dalam cokelat olahan yang biasa kita makan(permen cokelat, es cokelat, cokelat batangan).
    Enzim Theobromine yang terkandung dalam cokelat murni dipercaya bisa membunuh bakteri sreptokokus mutans yang dapat merusak gigi.
    - Aroma cokelat menenangkan dan bisa membuat perasaan nyaman.
    - Cokelat itu candu dan enak.

    ReplyDelete
  6. nama: Aulia
    email: auliyati.online@gmail.com
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/779233069710643200

    “Sharing dong fun fact tentang coklat yang kamu tahu”.

    Coklat, tidak ada kaitannya dengan jerawat.
    Coklat disebut-sebut sebagai makanan yang dapat menimbulkan jerawat. Padahal perlu diketahui bahwa penyebab jerawat adalah hormon bukan karena makanan. Penelitian sekitar 30 tahun yang lalu mengungkapkan bahwa makan coklat tidak ada hubungannya dengan munculnya jerawat.

    Coklat baik bagi otak
    Berbagai kandungan di dalam coklat memiliki efek positif pada otak. Penelitian ilmiah mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi coklat akan memicu pelepasan endorfin, opiat alami di otak yang dikenal untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan suasana hati seseorang dan rasa senang. Makan coklat dikatakan sebagai salah satu kenikmatan hidup.

    Coklat tidak akan membuat gemuk
    Salah satu mitos yang beredar di masyarakat mengatakan bahwa makan coklat membuat kita gemuk. SALAH! Kenyataanya tidak ada makanan yang mengakibatkan “penggemukan” apabila dikonsumsi dengan wajar dan tidak berlebihan.

    Coklat mengandung nutrisi penting untuk kesehatan
    Coklat memiliki nilai gizi yang mengandung berbagai nutrisi penting untuk kesehatan. Cocoa, komponen dasar coklat, mengandung sejumlah besar antioksidan yang sama dengan yang ditemukan dalam anggur merah. Antioksidan dikenal untuk mengurangi resiko penyakit jantung dengan mencegah membangun deposito lemak di arteri koroner.

    ReplyDelete
  7. Nama : Humaira
    E-mail : humairabalfas5@gmail.com
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/779202022553718785?p=v


    “Sharing dong fun fact tentang coklat yang kamu tahu”


    1. Coklat adalah makanan yang paling disukai di dunia.

    2. Wanita lebih menyukai coklat dibandingkan pria.

    3. Coklat bikin mood jadi baik.

    4. Coklat mampu untuk menenangkan pikiran dan meredakan stress.

    5. Coklat identik dengan hari kasih sayang.

    6. Makan coklat tidak menyebabkan timbulnya jerawat.

    7. Coklat murni tidak menyebabkan kegemukan, tetapi dapat menurunkan berat badan.

    8. Dan yang baru-baru aku dengar. Menurut hasil penelitian, orang yang makan coklat memiliki umur yang lebih panjang dan membuat terlihat lebih awet muda dibandingkan dengan orang yang tidak makan coklat.

    Cuma segitu yang aku tau ka. Sebenernya aku juga menyukai coklat, entah itu makanan, minuman atau pun warna. Dalam artian benar-benar coklat tanpa tambahan susu :)

    Semoga bisa menikmati coklat dengan rasa lain lewat novel bang Ino ini :D

    ReplyDelete
  8. Nama: Nurwahidah Ramadhani
    Email: wawcuz@gmail.com
    Link share: https://mobile.twitter.com/wawha_Cuza/status/779354342881005568?p=v

    Fun fact tentang coklat:

    Coklat itu bisa nenangin kita ketika kita sedang banyak pikiran. Selain itu, coklat juga meningkatkan rasa bahagia jika dikonsumsi karena mengandung Phenylethylamine yang bersifat afrodisiak: menimbulkan perasaan senang.
    Apalagi kalo coklatnya dikasih sama orang yang kita sayang, haha.

    ReplyDelete
  9. Nama : clintanglarasati
    Email : clintanglarasati@gmail.com
    Link : https://twitter.com/clintangl/status/779498186905833472

    Holla Desty, have you try to taste Cadbury chocolate ? iya, yang kemasannya warna biru tua yang harganya cukup mahal dibanding cokelat yang ada disampingnya.
    Boleh aku kasih sebuah fakta unik soal salah satu produk cokelat asal inggris ini, fakta yang kita jarang tahu dan mungkin nggak cukup menarik untuk kita cari tahu.

    Jadi, ternyata pembuat cokelat ini pertama kali adalah Josh Cadbury, who is him? Dia adalah salah satu anak saudagar kaya yang berasal dari Birmingham, Inggris. Dia ini adalah penjual teh di tahun 1810-an. Tapi kemudian, dia menyadari bahwa produksi kokoa di Inggris itu cukup banyak, dan juga penikmat kokoa hanyalah orang-orang bangsawan saja. Saat itu, Inggris adalah salah satu negara dengan tradisi minum yang cukup tinggi didunia. Minuman keras yang Josh yakini bukan sesuatu yang baik untuk tubuh, membuat dia berpikir bahwa bagaimana jika Kokoa menjadi pengganti minuman keras yang sudah menjadi tradisi, dimana kokoa bisa digunakan pula untuk menghangatkan tubuh selain dari alkohol. Tapi, semakin lama, Josh justru berniat menciptakan sebuah produk olahan dari kokoa yang memiliki rasa manis yang tinggi dan juga mengandung bahan yang menyehatkan bagi tubuh. Well, dua puluh tahun kemudian, Josh resmi menutup toko tehnya dan menyewa sebuah pabrik kecil disamping kota Birmingham tadi, yang kemudian digunakan untuk membuat minuman kokoa, hingga kemudian semakin berkembang menjadi pabrik cokelat yang dikenal. Selain itu, ia menciptakan cokelat yang langsung bisa dikonsumsi dengan perpaduan tepung dan beberapa bahan lain seperti susu. Namun jangan salah, cokelat yang dibuat Josh ini memiliki harga yang cukup tinggi karena kemasannya yang terbuat dari topless kaca dengan hiasan scrap disekelilingnya. Nah trus, kenapa kita bisa makan cokelat yang bentuknya seperti sekarang? Hal ini karena pada 1860-an, ketika Josh menyatakan bahwa ia akan pensiun sebagai seorang pebisnis. Ia mewariskan Cadbury kepada George Cadbury, salah satu anaknya. George-lah yang kemudian berpikir bahwa siapapun berhak menikmati cokelat yang dibuat oleh keluarganya. Ia kemudian mengganti kemasan cokelat Cadbury dan memberikan banyak inovasi yang lebih modern, dengan masih mementingkan cita rasa, dari cokelat yang dibuat semenarik dan se-ekonomis mungkin. Tujuannya adalah agar cokelat tersebut bisa dinikmati oleh seluruh kalangan. Well, satu lagi, sampai saat ini, pabrik Cadbury masih berdiri di Inggris dan menjadi salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi lho! Pernah lihat Charlie and Chocolate Factory? Cadbury memiliki tempat yang hampir sama seperti yang ada difilm tersebut, well, minus Willy Wonka dan Oompa Loompa ya pastinya.

    Gimana? Inspiring kan kisah si John Cadbury ini? Semoga fakta diatas bermanfaat ya, dan juga, ketika kita makan cokelat Cadbury setelah ini, kita jadi tahu, sejarah singkat apa yang ada dibalik cokelat favorite satu ini :)

    ReplyDelete
  10. Nama : Mifta Rizky Wiratnasari
    Email : keyminoz@yahoo.com
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/780251351158632448

    fun fact tentang coklat :
    1. Identik dengan hari kasih sayang
    2. coklat populer di semua kalangan, dari anak kecil, anak muda, orang dewasa, sampe usia lanjut banyak yang suka coklat
    3. 71% dari pemakan cokelat dunia lebih memilih susu cokelat
    4. banyak yang bilang ibu hamil suka makan coklat, nanti akan membuat anaknya menjadi lebih periang dan bahagia
    5. katanya kalau makan coklat kita bisa lebih pintar :) coklat memiliki kadar tinggi flavonoid yang berguna untuk membantu aliran darah ke otak selama 2 hingga 3 jam setelah makan coklat

    ReplyDelete
  11. Nama: Zen Ashura
    E-mail: irfan10215@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/irfansebs/status/780288807190999041
    Ngebrel-ngebrel tentang cokelat nih Mba Desty, pasti tahu dong tentang film Charlie and the Chocolate Factory besutan Tim Burton sang sutradara yang dibuat berdasarkan buku dengan judul yang sama karangan Roald Dahl? Kalau tahu, berarti masa kecil kamu bahagia! (#eh... #bukanIGanak90-an). Tak bisa dipungkiri, selain menyajikan hal-hal menarik dan menyenangkan, film tersebut juga menghadirkan sisi-sisi kelam yang eksis di dunia nyata seperti: kerakusan, arogansi, serta ketidakpatuhan. (Inget kan anak rakus yang masuk ke pipa? Anak sombong yang masuk ke tempat limbah? Dan dua anak lain yang mendapatkan karmanya masing-masing.)

    Nah, karena teman-teman yang sudah komentar di atas saya ini telah memberikan fakta-fakta menarik tentang cokelat (and some of them really, really mind blowing!), saya sebagai orang yang hipster dan anti-mainstream, akan berbagi tentang (not-so) fun facts about chocolate.

    1. Cokelat dapat menyebabkan sakit kepala dan tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi penderita migrain.
    Hal ini dikarenakan coklat mengandung tyramine. Tyramine merupakan asam amino yang berfungsi mengurangi kadar serotonin pada otak dan membuat pelebaran pembuluh darah. Maka dari itulah cokelat merupaka makanan yang dapat memicu sakit kepala.

    2. Cokelat dikambinghitamkan (atau dikambingcokelatkan?) sebagai pemicu ADHD pada anak.
    ADHD adalah singkatan dari Attention Deficit Hyperactivity Disorder, yaitu sebuah gangguan pada perkembangan otak yang menyebabkan penderitanya menjadi hiperaktif, impulsif, serta susah memusatkan perhatian. Kondisi ini dulunya dikenal dengan ADD atau Attention Deficit Disorder.
    Tanpa penanganan yang tepat, ADHD dapat menimbulkan konsekuensi yang serius seperti mal-prestasi (under-achievement), kegagalan di sekolah atau pekerjaan, susah menjalin hubungan atau interaksi sosial, rasa tidak percaya diri yang parah, dan juga depresi kronis.
    Cokelat yang mengandung gula dan kafein harus dihindari untuk anak-anak dengan kadar ADHD tinggi karena dapat menyerap vitamin mineral dan juga enzim yang terdapat dalam tubuh.

    3. Di tahun 2010, terdapat 1.8 juta anak berumur 5-17 tahun yang dipaksa menjadi pekerja/buruh dalam industri cokelat (perkebunan cokelat) di Pantai Gading dan Ghana. 40% dari mereka tidak bersekolah dan 5% tidak dibayar.
    Jadi, cokelat yang manis itu apakah masih tetap terasa manis setelah kita tahu fakta yang satu ini? #PrayForHumanity

    4. Belum lama ini kantor berita ABC News melaporkan bahwa rata-rata coklat batangan yang ada di Amerika Serikat mengandung 8 bagian tubuh serangga. Beberapa dokter ahli alergi juga meyakini bahwa orang-orang yang menderita alergi coklat sebenarnya tidak alergi terhadap kakao, mereka hanya alergi terhadap bagian tubuh dari kecoa. Uniknya, komposisi ini masih lolos dari standar makanan yang dibuat pemerintah sana.
    Hei, ternyata kecoa enak juga kan?

    ReplyDelete
  12. Nama : Tri
    E-mail : triwahyuni.irawan3@gmail.com
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/780386557299523584

    Fun fact cokelat yang aku tau dan aku rasain. Yang paling 'wah' dan boleh dikeprokin adalah cokelat bisa nangkis writer's block. Ini mungkin cuma kejadian sama aku atau mungkin ada yang ngerasain juga. Dengan makan cokelat, pikiran yang tadinya suntuk bisa plong terus lancarlah ngetik di keyboard. Mungkin ini karena cokelat katanya bisa buat anti depresan yah atau meningkatkan kadar bahagia. Tapi, seenggaknya aku cukup seneng karena 'writer' s block' bukan penyakit yang nggak ada obatnya.

    ReplyDelete
  13. Nama: Kitty
    e-mail: kitty.wibisono@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/780516382265880576

    Fun facts about chocolate:

    1. Perusahaan Inggris cokelat Cadbury membuat cokelat batang pertama di dunia pada tahun 1842 loh! Wah... ternyata sudah selama itu ya keberadaan cokelat di bumi ini ^^

    2. Cokelat secara tradisional dikaitkan dengan hal-hal ajaib, memiliki efek medis/pengobatan, dan kerap dianggap berhubungan dengan mitos. Bahkan, dalam bahasa Latin, pohon kakao disebut Theobroma Cacao, atau "makanan para dewa".

    3. Banyak yang menyebutkan bahwa cokelat baik untuk kesehatan. Faktanya? Dark chocolate (tanpa tambahan gula) memang telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan manusia, namun coklat susu, coklat putih, dan varietas lainnya tidak.

    4. Kebanyakan jerawat gara-gara makan cokelat? Duh! Udah bukan jamannya lagi deh! Faktanya,
    para peneliti tidak menemukan hubungan antara jerawat dan cokelat. Bahkan, peneliti Jerman menunjukkan bahwa flavonoid dalam cokelat menyerap sinar UV, yang membantu melindungi dan meningkatkan aliran darah ke kulit, yang artinya bisa bikin penampilan kita makin kece!

    5. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi dark chocolate mampu meningkatkan memori, rentang perhatian, waktu reaksi, dan kemampuan memecahkan masalah. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan aliran darah ke otak. Studi juga menemukan bahwa dark chocolate dapat meningkatkan kemampuan untuk melihat dalam situasi kontras rendah (seperti cuaca buruk) dan meningkatkan tekanan darah lebih rendah, yang memiliki efek positif pada tingkat kolesterol, fungsi trombosit, dan sensitivitas insulin.

    6. Menurut peneliti Italia, wanita yang makan cokelat secara teratur memiliki kehidupan seks yang lebih baik daripada mereka yang tidak. Mereka juga memiliki tingkat lebih tinggi dari keinginan, gairah, dan kepuasan dari seks. Nah! Kalau ingin kehidupan pernikahanmu lebih berapi-api, ada baiknya rutin mengkonsumsi cokelat, tapi ingat sebaiknya yang dark chocolate ya!^^

    7. Faktanya, cokelat yang mencair di mulut kita itu dapat menyebabkan efek yang lebih tahan lama, , lebih intens dan "buzz" (lebih berasa chemistry-nya) daripada berciuman loh! Mantap kan?! ^o^

    Nah! Masih ogah makan cokelat? Masih suka mengkambinghitamkan cokelat ketika jerawat mulai bermunculan di wajah, atau bahkan ketika jarum timbangan bergerak terus ke kanan? Semoga fakta-fakta seru dan keren mengenai cokelat di atas ini bikin kamu makin "melek" ya! ;)


    Oh iya, masih ada sebuah fun fact lagi nih soal cokelat:

    8. Karena cokelat, kemungkinan besar kamu juga bisa menangin Typo-nya Bang Simamora dengan ikutan giveaway di bognya Desty ini loh! ;)

    ReplyDelete
  14. Nama: ari
    Email: muthia_batari@yahoo.com
    Link share: https://twitter.com/tiarizee/status/780681105040998400

    -Bau cokelat dapat meningkatkan gelombang Theta pada otak yang dapat memici rasa santai dan tenang. Wah, baunya aja udah bermanfaat ya :D
    -Keripik kentang berselimutkan cokelat pernah diproduksi oleh Lays!
    -Makan dark cokelat setiap hari dapat mengurangi sepertiga resiko penyakit jantung. Tapi jangan khawatir gigi berlubang :D Karena dark cokelat punya sifat anti bakteri didalam mulit yang dapat melindungi kerusakan gigi!
    -Pada tahun 2013, Belgia pernah mengeluarkan perangko cokelat x)
    -Ternyata......cokelat dapat membuat anjing sakit, bahkan membunuhnya! (Jangan coba-coba kasih ke anjing ya!)
    -Ternyata seluruh penduduk dunia menghabiskan uang sebesar US$ 7 miliar (91 triliun) hanya untuk membeli cokelat tiap tahun loh!
    -Cokelat dipercaya dapat memberi efek positif pada janin yang bisa membuat anak yang dikandung menjadi bahagia dan periang :D
    -Kandungan Flavonoid didalam cokelat sangat bermanfaat, diantaranya;
    1. Mengurangi kemungkinan kulit terbakar akibat sinar matahari
    2. Menurunkan tekanan darah yang dapat memicu serangan jantung
    3. Dan yang terpenting, flavonoid dalam cokelat dapat membantu aliran darah ke otak hingga 3 jam dan berdampak pada kerja otak lebih cerdas!

    Wah-wah ternyata banyak juga ya fun fact tentang cokelat! pertanyaan GA kali ini sekaligus bisa menambah pengetahuan wkwk x) Wish Me Luck!

    ReplyDelete
  15. Rini Cipta Rahayu
    rinspiration95@gmail.com
    https://twitter.com/RiniCipta/status/780696414200266752'

    Fun fact tentang cokelat dari sesuatu yang ku pelajari aja yaa hehe.. Banyak banget temen-temen udah komen tentang dahsyatnya cokelat bagi kesehatan. Nah, ini aku mau sharing tentang manfaat cokelat yang lain, khususnya bagi ibu yang lagi hamil.
    Sebuah studi menyatakan bahwa memakan cokelat (dark chocolate) sebanyak 30gr setiap hari selama kehamilan (sejak trimester pertama) akan memberikan keuntungan bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi. Bisa mendukung fungsi plasenta selama bayi dalam kandungan. Pada dasarnya segala sesuatu yang berlebihan juga nggak baik. Jadi para ibu masih tetap bisa mengonsumsi cokelat walaupun sedang hamil, tentunya dengan memperhatikan jumlahnya.

    ReplyDelete
  16. Nama : Dewa Ayu Riska
    Email : riska.dewaayu@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/dewayuriska/status/781003017785147392
    Jawaban :
    1. Coklat bisa membuat pintar matematika.

    2. "Susu dan coklat tidak cocok untuk dikonsumsi bersamaan. Karena susu kaya akan protein dan kalsium, sedangkan coklat banyak mengandung asam oksalat." Ternyata itu hanya mitos loh. Faktanya susu dan coklat bisa dikonsumsi bersamaan karena, kandungan asam oksalat sudah berkurang setelah diproses. Yang mengandung lebih banyak asam oksalat yaitu biji coklatnya bukan hasil olahannya (Info dari guru ilmu gizi di sekolah :D)

    3. Tahun 2015 Venezuela memecahkan rekor dunia dengan membuat cokelat koin terbesar, sebagai bagian dari perayaan Pameran Cokelat 2015. Dan di akhir acara, pengunjung dapat membeli sepotong dari cokelat koin raksasa tersebut.

    4. Coklat nggak cuma untuk makan dan dijadikan dessert loh. Ternyata ada juga baju yang terbuat dari coklat. Unik banget kan? Tapi sayang buat dimakan :D

    5. Tidak hanya barang-barang kuno yang dimuseumkan, ternyata coklat juga dibuatkan museum. Salah satunya adalah Cologne Chocolate Museum di Jerman. Hm, itung-itung menambah pengetahuan tentang coklat nih.

    6. Coklat juga bisa menaikkan mood an bikin relax

    ReplyDelete
  17. Nama: Rohaenah
    Email: rohainalilis@gmail.com
    Link share: https://mobile.twitter.com
    Jawaban: Fun fact tentang coklat yg paling saya sering dengar dan saya rasakan sendiri bahwa coklat bisa menghilangkan stres dan memperbaiki mood. Saya pun mengakui hal itu karena dengan makan coklat bikin kita rileks. Yg pasti coklat adalah makanan manis yg paling mendunia. Semua kalangan suka coklat dan cocok untuk siapa saja. Saya pribadi paling suka dark coklat*curcol

    ReplyDelete
  18. Nama: Santi Rizkiyanti
    Email: santirizky95@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/santirizky95/status/781053704136826881

    Fun fact about chocolate:
    1. Coklat itu bikin melek-merem saat dia lumer dimulut mu.
    2. Coklat itu bikin tenang dan anteng, siapa yang nggak tergoda buat spend all time with choco?!!
    3. Coklat itu bikin happy. Yang mula wajahnya butek, setelah ketemu choco jadi bling bling... mood booster gitu.
    4. Percaya atau nggak, coklat cukup ampuh buat ganjel laper... kalau coklatnya banyak sih :D
    5. Fakta, setiap kamu makan coklat pasti sering mainin lidah atau ngaca (bersihin gigi dari sisa coklat) haha. karena coklat bikin kamu cemot .
    6. Coklat itu sering jadi simbolis kasih sayang. Buktinya tiap valentine hadiahnya coklat!
    7. Setiap ada coklat pasti bikin kamu ngelirik nya. Mau atau g mau, kamu selalu tertarik padanya.

    ReplyDelete