~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#527 Resign!


Judul Buku : Resign!
Penulis : Almira Bestari
Halaman : 288
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


Alranita kesal setengah mati karena harus lembur melakukan revisi. Memuaskan bos bernama Tigran itu rasanya seperti mustahil. Sebenarnya bukan hanya Alranita yang mengalaminya. Rekan satu tim di bawah Tigran seperti Karenina dan Andre juga gerah. Carlo saja yang sudah pindah divisi, meski masih sering dibutuhkan di divisinya Tigran, sudah tahu betapa kejamnya si bos Tigran. Akhirnya para cungpret (kacung kampret) membuat taruhan siapa yang paling terkahir resign akan mentraktir di restoran mahal. 

Masalahnya radar Tigran tiap kali Alranita mau melakukan interview selalu kencang. Ada saja yang membatalkan agenda interviewnya. Pernah sekali sudah hampir berhasil melakukan interview dalam acara makan siang, tiba-tiba Tigran muncul di restoran yang sama. Bahkan liburan Alranita di Langkawi berantakan karena entah mengapa Tigran juga muncul di sana.

Novel ini salah satu dari novel yang saya tunggu-tunggu terbitnya. Dan begitu muncul di Gramedia Digital, saya sangat gembira. Betul saja, novel ini mampu membuat saya melek sampai subuh membacanya. Interaksi antara para cungpret ini bikin ngakak. Khususnya Alranita yang selalu saja punya jawaban untuk Tigran. Saya sampai deg-degan penasaran membalik setiap halamannya demi tahu ada apa lagi di antara Alranita dan Tigran. 

Tigran itu tipe bos yang perfeksionis, kadang ngeselin, tapi nggemesin. Bagian handphone ketinggalan di ruang rapat pas Karen dan Alranita habis nyumpah-nyumpahin Tigran bikin saya pengen jingkrak-jingkrak ketawa. Yang paling kasihan memang Alranita, yang nasibnya tuh selalu saja sial karena Tigran. But I smell something sweet from the beginning between them. Ahay!

Nilai plus lainnya adalah Langkawi. Jarang-jarang deh ada metropop yang ngambil tempat eksotis seperti ini sebagai background cerita. Dan pas saya searching...duh...jadi bikin pengen ke sana. Sampul covernya juga ciamik banget. Suka...suka..suka... 

Novel ini wajib banget dibaca sama karyawan kantoran. Kalau kamu atasan di kantor, biar nggak jadi dedemit kayak Tigran, atau kalau kamu juga golongan cungpret seperti saya minimal dapat referensi cara mengatasi bos yang workaholic. Saya jamin deh bakalan happy bacanya. Kalau nggak happy, mungkin kamu yang harus resign. 


1 comment on "#527 Resign!"
  1. Belum sempat dibaca. Saya malah baca yang lain dulu. Yakin penasaran pisan :)

    ReplyDelete