~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#552 Summer Sky


Summer Sky Azalea baru saja patah hati. Kekasihnya selama 6 tahun, Alex, memutuskan hubungan mereka. Alex lebih memilih impiannya untuk lanjut studi S2 ke Jerman dibandingkan hubungannya dengan Sky. Berharap trip bersama mamanya ke Kinabalu, Malaysia bisa memulihkan hatinya, Sky mengambil cuti dari kantornya.

Mamanya bekerja di sebuah MLM IntoLife. Saat mendapatkan reward perjalanan ke Malaysia, Mamanya mengajak Sky. Lagipula Sky juga didaftarkan sebagai anggota MLM itu, meski yang menjalankan sepenuhnya adalah mamanya. Mengetahui anaknya sudah putus dari pacarnya, mamanya langsung berniat menjodohkan Sky dengan Jordan, branch manager IntoLife Surabaya. Jordan memang menarik, sabar, pembawaannya tenang. Dan untuk memulihkan sakit hatinya, Sky mencoba saran mamanya untuk lebih mengenal Jordan.

Saat Sky mencoba untuk move on, Alex justru ingin hubungan mereka kembali seperti dahulu. Ternyata beasiswa Alex ditangguhkan sehingga dia tidak jadi berangkat ke Jerman tahun ini. Sky merasa dilema. Di satu sisi, dia sangat marah kepada Alex, tapi dia juga sudah lama mengikatkan hatinya pada Alex. Saat kesempatan itu ada, apakah Sky melepasnya? Lagipula dia tidak mengenal Jordan dengan baik. Hanya saja sepertinya keluarganya lebih memilih Jordan daripada Alex.

Summer Sky adalah novel metropop terbaru dari Stephanie Zen. Tadinya saya berpikir novel ini berkisah tentang liburan musim panas atau semacamnya. Memang ada sih sesi liburannya, ternyata novel ini fokus pada bagaimana Sky menata hatinya dan memilih di antara dua pilihan. Kalau saya sih pastinya ada di tim Jordan. Soalnya saya kesal dengan Alex yang menempatkan Sky di kursi cadangan di masa depannya. Memang sih Alex kemudian menyadari bahwa dia membutuhkan Sky dalam hidupnya sehingga dia meminta Sky kembali. Tapi yaaa... nyebelin lah pokoknya. Sementara Jordan dengan sikap tenangnya, mencoba mengambil kesempatan memenangkan hati Sky. Dia punya cara-cara sendiri yang membuat Sky tersentuh. Saya yang membacanya ikut-ikutan meleleh. 

Novel ini manis dan menghangatkan hati seperti summer, terutama di bagian ending-nya. Ada bagian lucunya juga. Komplitlah sebagai bacaan yang menghibur. Yang kangen dengan karya Stephanie Zen, silakan mencoba novel satu ini.

Summer Sky
Stephanie Zen
280 halaman
Gramedia Pustaka Utama
Januari 2019



Be First to Post Comment !
Post a Comment