~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#465 Storm Cloud Marriage


Judul Buku : Storm Cloud Marriage
Penulis : Elsa Puspita
Halaman : 252
Penerbit : Grasindo

Atha dan Gino sudah menikah selama 6 tahun. Segala usaha telah mereka lakukan untuk mendapatkan seorang anak di dalam rumah tangga mereka. Sebenarnya sebelum menikah Atha sudah tahu kalau Gino punya masalah dengan kualitas spermanya. Tapi Atha berpikir ada banyak cara dengan kemajuan teknologi yang memungkinkan mereka mendapatkan anak. Namun, setelah dua kali usaha bayi tabung, Atha mulai ragu. 


Setahun belakangan, pekerjaan menuntut perhatian lebih dari Gino. Atha merasa kualitas hubungan mereka mulai menurun. Atha harus selalu berkompromi dengan pekerjaan Gino. Gino bukannya tidak berusaha menyenangkan istrinya, cintanya yang sangat besar membuatnya mau melakukan apa saja asal istrinya bahagia. Termasuk menyetujui usaha mereka untuk melakukan upaya IVF di Singapura. Tetapi saat Atha mendapatkan menstruasinya lagi setelahnya, Atha merasa dirinya orang yang gagal. Kesedihannya terlalu besar untuk dibagi dengan Gino. Hubungan mereka makin renggang. Gino bahkan tidak lagi mau menyentuh Atha.

Di saat bersamaan, Atha menemukan aroma baru di kemeja Gino. Pikiran Atha mulai kemana-mana. Gino yang tidak mau mengaku membuat Atha semakin senewen. Hingga akhirnya Atha melakukan inspeksi mendadak ke kantor Gino, dan menjumpai Gino punya sekretaris baru dengan tubuh yang lebih montok darinya. Atha marah besar. Setelah menampar Gino, dia pergi dengan hati hancur. Gino telah berselingkuh. Atha mabuk-mabukan dan bangun keesokan harinya dengan mendapati dirinya tidur bersama pria lain.

Gino kalang kabut mencari istrinya yang pergi meninggalkan dirinya. Ternyata Gino tidak berselingkuh. Sekretarisnya yang baru sengaja menyemprotkan parfum ke jas kerja milik Gino sebagai upaya mencari perhatian atasannya. Atha yang mendengar hal itu semakin merasa bersalah. Namun dia tidak bisa mengakui apa yang sudah dilakukannya. Kejadian ini menjadi titik balik yang membuat mereka menjadi kembali dekat. Asmara Gino dan Atha kembali membara. Setelah keduanya pasrah tidak bisa mendapatkan keturunan, Atha menjumpai dirinya hamil. masalahnya itu anak siapa?

Saya selalu menantikan karya Elsa Puspita. Ketika menjumpai isi ceritanya di novel ini hampir sama dengan pengalaman saya, itu menjadi bonus sendiri buat saya. Kasus kesehatan yang dialami Gino dan Atha mirip dengan apa yang saya alami bersama suami. Lima tahun setelah menikah kami belum juga mendapatkan keturunan. Saat kami berdua pasrah, si bayi hadir di usia pernikahan kami yang hampir mencapai angka enam. Tapi tentu saja saya tidak mengalami kegalauan seperti Atha yang bingung siapa ayah anaknya.

Saya selalu suka dengan pilihan kata-kata yang digunakan oleh Elsa. Tidak kaku, mengalir, dan terasa akrab. Meski saya sempat mengerutkan kening saat muncul pria lain karena kesalahan tidak disengaja yang dilakukan Atha, saya tidak bisa melepaskan novel ini sampai menutup lembaran terakhir. Cara penulis menyelesaikan konflik membuat saya puas. Saya suka sekali dengan kedewasaan karakter Gino, dan kagum dengan kebesaran hati Atha yang mengakui kesalahannya.

Hanya ada satu hal yang membuat saya tidak memberikan rating sempurna. Atha melahirkan anaknya dengan cara di-caesar pada saat dini hari. Malamnya dia sudah bisa turun dari tempat tidur dan berjalan masuk ke kamar mandi seorang diri. Entahlah mungkin Artha memang sangat kuat, tapi pengalaman saya dan beberapa orang yang saya tahu menjalani CS, di hari pertama itu bisa duduk saja sudah hebat banget. Saya saja baru bisa turun dari tempat tidur di hari ketiga. Anyway... karena tema yang diangkat soal pernikahan, ini masuknya novel dewasa ya. Ada adegan khusus dewasa juga di dalamnya, meski ga sampai eksplisit banget sih :D

4 stars
Be First to Post Comment !
Post a Comment