~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#176 Irish Rebel


Judul Buku : Irish Rebel (Irish Heart #3)
Penulis : Nora Roberts
Halaman : 243
Penerbit : Sillhoutte


Irish Rebel adalah buku ketiga dari serial Irish Heart karya Nora Roberts. Masih seputar imigran dari Irlandia yang datang mengadu nasib (dan cinta) di Amerika. Kalau di Irish Throughbred kita mengenal Adelia dan Travis, maka di Irish Rebel kita bertemu dengan putri tertuanya, Keeley Grant. Keeley tumbuh menjadi gadis yang mandiri dan mempunyai ambisi seperti ibunya. Dia mendirikan sekolah khusus bagi anak-anak yang ingin mengenal olahraga berkuda lebih dekat. Dengan kesibukannya, tidak ada waktu bagi Keeley untuk mempunyai kekasih.

Kemudian datanglah Brian Donelly, seorang pemuda Irlandia sebagai trainer di Royal Meadows. Brian bekerja pada Travis menggantikan Uncle Paddy yang sudah pensiun dan kembali ke Irlandia. Satu kelebihan Brian adalah kemampuannya memahami kuda, bukan hanya sebagai seekor binatang, tetapi sebagai pribadi utuh yang hidup. Beberapa kuda di Royal Meadows yang terkenal suka berulah dan liar berhasil ditundukkan oleh Brian. Kelebihannya ini yang membuatnya disukai oleh keluarga Grant. Ketika Brian bertemu dengan Keeley yang dikenal sebagai ice cold girlBrian langsung jatuh hati. Tetapi Brian sadar akan posisinya di Royal Meadows.

Ternyata cinta Brian bersambut. Keeley, si Irish Rebel, berusaha untuk meyakinkan Brian bahwa dia layak untuk mendapatkan cinta Keeley. Memang agak de javu dengan kisah ini, dimana dulunya Adelia, ibunya Keeley,  yang berada di posisi Brian. Di sisi lain, Keeley selalu memperlihatkan kemandiriannya di depan Brian, yang membuat Brian berpikir Keeley tidak membutuhkannya.

The story is okay, but I do not quite get the chemistry. Especially when Keeley is more dominant than Brian. Keeley the  determined woman can overcome the doubts of Brian, a stubborn man. In addition there are many terms about the horse that made me a bit confused when read it. I think two stars is enough for Irish Rebel.


Be First to Post Comment !
Post a Comment