~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#266 A Chapter of Kindness


Judul Buku : A Chapter Of Kindness
Penulis : Transformer Community
Halaman : 182
Penerbit : MIC Publishing

Di tengah dunia yang sarat dengan kekacauan saat ini, sedikit kebaikan terasa sangat berarti. Bahkan dengan sekedar membaca kebaikan itu. Buku ini berisi 15 cerita kebaikan yang menghangatkan hati, bahkan mungkin saja mengubah hidup yang membacanya.

Seorang gadis kecil bernama Alana memperhatikan kondisi keluarganya yang muram sejak adiknya Dave jatuh sakit. Tanpa sengaja dia mendengar bahwa dibutuhkan keajaiban untuk menyembuhkan adiknya yang menderita tumor otak. Segera Alana membongkar tabungannya yang hanya senilai satu dollar sebelas sen, dan bergegas ke apotik untuk membeli obat keajaiban untuk adiknya. Seorang dokter (saudara pemilik apotik) ternyata mempunyai keajaiban seharga satu dollar sebelas sen itu.

Laura merasa kesal di siang hari yang panas dia harus membantu ayahnya menjual es krim. Ketika dia melayani empat anak kecil yang berlagak kaya, dia semakin kesal. Tetapi salah satu dari anak itu ternyata bukanlah anak orang kaya. Dia hanya punya uang satu dollar lima puluh sen. Setelah bertanya berkali-kali anak itu akhirnya hanya memesan es krim seharga satu dollar. Merasa kasihan, Laura menambahkan satu potong cherry di atas es krimnya. Hitung-hitung berbuat kebaikan. Ternyata setelah anak-anak itu pergi, dia menemukan recehan lima puluh sen sebagai tip untuknya di meja tempat anak-anak itu.

Saya tidak akan menceritakan 13 cerita lainnya, silahkan membaca dan menemukan sendiri kebaikan di dalamnya. Buku berwarna biru lembut ini memang menghangatkan hati dan menemani saya melewati pergantian tahun kemarin. Ada satu hal yang menggelitik saya ketika membacanya, perasaan tidak puas karena ceritanya singkat tanpa memberikan penjelasan nilai moral apa di dalam cerita itu. Pembaca seakan-akan diminta menelaahnya sendiri. Setelah menghabiskan 15 cerita saya tersadar bahwa kebaikan itu tidak harus dijelaskan, tapi dirasakan untuk bisa mendapatkan maknanya.

4 stars

Terima kasih MIC Publishing atas kiriman buku kebaikan ini :)
Be First to Post Comment !
Post a Comment