~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#342 The Chronicles of Audy : 21


Judul Buku : The Chronicles of Audy : 21
Penulis : Orizuka
Halaman : 308
Penerbit : Haru

Saya sengaja membeli serial ini satu paket. Agar setelah membaca buku #1 saya tidak perlu menunggu lama untuk membaca buku #2. Kalau di buku #1 Audy berusaha keras agar dia bisa betah dan diterima oleh 4R, kali ini Audy mempertanyakan maksud dari frase "menjadi bagian dari keluarga".

Sejak 4R berubah menjadi 4R1A dan Regan memproklamirkan Audy sebagai bagian dari keluarga, Audy mulai berusaha untuk mengenal lebih dekat anggota keluarga 4R. Yah...dia masih menyukai Regan, meski tidak seperti waktu pertama kali dulu; masih sebal dengan Romeo yang jarang keramas; Rex yang masih (kadang) sinis padanya; dan Rafael yang sudah mulai menerima dirinya sebagai pengasuh. Kini tantangan Audy tinggal di rumah itu bertambah. Selain kemampuan memasaknya yang masih harus diperbaiki, Audy harus mengajarkan lagu anak-anak pada Rafael yang lebih menghapal lagu-lagu barat. Masalahnya bertambah rumit ketika salah satu dari 4R (jelas bukan R1 dan R4) menyatakan cintanya pada Audy. Belum lagi ketika tiba-tiba keajaiban terjadi di dalam rumah itu, Maura bangun dari tidur panjangnya.

Di buku #2 ini Audy masih bego lugu. Keluguannya itulah yang membuat karakternya menarik. Belum lagi interaksinya dengan 4R. Interaksi lucu terjadi ketika Audy mau mengajarkan lagu anak-anak pada Rafael. Audy berusaha memperkenalkan lagu Bintang Kecil dengan menggunakan keyboard milik Rex. Lucunya, Audy justru kesulitan memainkan alat musik itu. Romeo yang pusing mendengarnya langsung menyodorkan hapenya yang menampilkan video Bintang Kecil dari youtube, yang diertai lirikan sinis dari Rafael. :D Ada juga ketika Audy memaksa Romeo untuk keramas, atau ketika Romeo mengajarkan Audy bermain game online.

Membaca buku ini berasa nonton drama Korea. Tahu kan, yang tokoh wanitanya lugu menggemaskan, sementara tokoh prianya cakep agak galak gitu. Meski berasa drama Korea, buku ini sangat menghibur. Kali ini kalau disuruh memilih di antara 4R, saya akan memilih Romeo yang selalu tampil apa adanya. Ohya, buku ini juga bikin mbrebes mili *curhat*

Saya tetap memberikan bintang 5 untuk buku #2. Meski sepertinya kisahnya 4R1A lebih baik dihentikan di sini saja, saya tidak keberatan jika serial ini masih berlanjut dengan versi proporsi Romeo-nya diperbanyak :)

5 stars

1 comment on "#342 The Chronicles of Audy : 21"
  1. Salam kenal dan salam blogwalking :D
    Saya lihat reviewnya dari twitter BBI. Ini buku terbitan baru, ya? Saya suka karya-karyanya Orizuka, jadi kalau ada yang baru suka mantau. Kayaknya bagus ceritanya lihat dari resensi, jadi pengen beli :D

    ReplyDelete