~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

Beli Buku Impor di Open Trolley

OpenTrolley


Sejak terbiasa membaca novel dalam bahasa Inggris, saya jadi sering mengoleksi ebook untuk novel berbahasa Inggris. Tapi yang namanya buku cetak itu tetap menjadi pilihan utama, pengen juga mengoleksi buku-buku impor (berbahasa Inggris) yang baru (biasanya saya membeli yang bekas atau menerima buntelan :D ). Apalagi kalau ga bisa dapat ebook gratisan, sudahlah gigit jari nunggu terjemahan. Kalau tinggal di kota besar sih enak ya... Tinggal ke toko buku Periplus atau Gramedia.


Saya sering melihat teman-teman belanja buku impor dari Amazon atau The Book Depository. Hanya saja bayarnya pakai paypal atau kartu kredit. Nah berhubung saya gak punya keduanya, jadinya ya gitu deh... Balik lagi nunggu buntelan :mrgreen:


Suatu hari, ada DM masuk di akun twitter saya. Open Trolley memberikan voucher belanja buku senilai Rp. 50.000,-. Open Trolley adalah salah satu situs toko buku online yang khusus menjual buku-buku impor. Dari teman-teman BBI, saya dapat info kalau di Open Trolley ga pake ongkos kirim. Wooo... langsung deh ke situsnya. Koleksi bukunya lumayan lengkap. Trus ada keterangan mengenai stock buku. Menurut saya keterangan ini cukup penting, jadi kita bisa tahu bukunya masih ada atau nggak. Akhirnya saya membeli salah satu buku penulis favorit saya , Jodi Picoult, yang berjudul The Pact. Berhubung harganya di atas Rp. 50.000,- saya terpaksa nombok. Enaknya bisa bayar via transfer ke rekening BCA atau Mandiri.


Begitu pembayaran dan konfirmasi beres, saya mendapatkan email balasan beberapa kali yang berisi tahapan lanjutan setelah belanja (mulai dari packing, pengiriman, dan tracking). Selain dari email bisa juga dicek langsung di history belanja. Saya tinggal nunggu bukunya sampai dengan selamat.


page


Kurang lebih 10 hari saya menunggu, dan akhirnya ada paket untuk saya tiba di kost. Kemasan paket yang rapi dan aman menjadi nilai plus kedua untuk toko online ini. Hmm.. bisa-bisa ntar saya jadi sering belanja buku impor nih XD


5 comments on "Beli Buku Impor di Open Trolley"
  1. Huaaaa enak banget bisa dapet voucher, aku juga mau T,T, Tapi di OpenTrolley harganya relatif mahal ya...

    ReplyDelete
  2. Weh, 50ribu?? aku cuma dpt 20ribu huhu T_T. anyway slamet deh bisa blanja murah :)

    ReplyDelete
  3. Mbak desty nombok berapa? Aku kemaren beli buku, harganya 88ribu, jadi nombok 38ribu. tapi kan sisa 12ribu tuh, soalnya bayar via atm ke BCA kan minimal 50ribu. Ternyata yang sisa itu bisa diuangkan kembali atau disimpan buat dipakai transaksi selanjutnya (ini juga aku tau abis email OT langsung)

    ReplyDelete
  4. Kami juga menyediakan buku-buku impor dengan harga terjangkau. Silahkan berkunjung ke toko online kami. Terima kasih.

    ReplyDelete
  5. gimana sih biar dapet kupon di Open Trolley? bisa kasih tipsnya? Thank you in advance :)

    ReplyDelete