~ karena membaca adalah candu dan menuliskannya kembali adalah terapi ~

#566 His Wedding Organizer



Harsya pemilik sebuah wedding organizer memutuskan menerima job dari Karin, temannya di SMA. Namun ketika dia tahu calon suami Karin adalah Figo, cowok yang menghiasi hari-harinya belakangan ini, Harsya menjadi galau. Dan seperti biasa kegalauannya ditumpahkan ke Adra, rekan sekaligus sahabatnya sejak kecil. Namun demi profesionalitas, Harsya melanjutkan pekerjaannya. 

Karin dan Harsya pernah terlibat sumpah darah semasa SMA. Apabila Karin duluan menikah, maka Harsya dan teman-temannya akan berpakaian bikini dan sayap peri di pesta Karin. Tentu saja Harsya menolak pempermalukan dirinya. Untungnya Karin bisa dibujuk, namun Karin meminta Harsya dan teman-temannya masing-masing membawa calon suamin. Jika saja bukan Figo yang menjadi mempelai pria, Harsya jelas akan menggandeng Figo. Akhirnya Harsya menggaet Adra sebagai calon suaminya. 

Awalnya Harsya tidak mengatakan pada Adra mengenai permintaan Karin itu. Harsya berpikir toh Adra selalu ada untuknya, melakukan apa saja saat Harsya membutuhkannya. Sayangnya, sandiwara itu malah jadi bumerang bagi Harsya. Keluarganya menyambut baik hubungan mereka. Dan Adra malah berniat melamarnya dan mengajaknya menikah.

Terlanjur basah, Harsya mencoba menjalani hubungan serius dengan Adra. Tapi saat Figo datang lagi, Harsya mengikuti kata hatinya mengejar kebahagiaan semu bersama Figo. Sampai membuat Adra menjauh darinya. Saat hubungan terlarangnya dengan Figo menemuka  jalan buntu, Harsya justru menginginkan Adra kembali di sisinya.

Membaca petualangan Harsya yang terombang-ambing oleh perasaannya sendiri memang bikin gregetan. Apalagi Adra karakter yang loveable, diperlakukan seperti ban serep. Jadi pengen jedotin Harsya ke tembok biar dia sadar. Namun saat Harsya berjuang untuk menemukan cinta sejatinya kembali, rasanya ingin ikut menangis bersama Harsya.

Saya selalu suka dengan cara mbak Retni menyajikan novel Metropop. Segar dan lucu. Kisah cintanya logis, ga melulu main perasaan dan dibalut romantisme. Apalagi ada selingan perjalanan ke pelosok Kalimantan segala. Bikin jadi pengen bertualang juga deh. 

His Wedding Organizer
Retni SB
272 halaman
Gramedia Pustaka Utama
Mei, 2008


Be First to Post Comment !
Post a Comment